Ducati Diisukan Bikin Motor Trail, Ini Kira-kira Wujudnya

Ducati
Ducati

BOLOGNA – Ducati dikabarkan tengah mengembangkan motor penggaruk tanah atau biasa disebut trail.

Rumor akan Ducati yang akan mengembangkan motocross memang terdengar aneh. Hal tersebut  karena Ducati selama ini identik dengan motor jenis sport hingga adventure. Pabrikan motor asal Italia ini belum pernah menyentuh ranah motocross selama ini.

Terlebih dikabarkan Ducati tengah mengembangkan mesin 450 cc yang pasarnya cukup gemuk. Di segmen tersebut beberapa pabrikan seperti KTM dan Honda, cukup populer digunakan para crosser di seluruh dunia.

Langkah Ducati yang ingin mengembangkan motorcross 450 cc kemungkinan benar adanya. Selain memang pasar di kelas tersebut cukup seksi, rumor Ducati akan dibeli oleh KTM bisa jadi salah satu pemicunya.

Di samping itu, Ducati sendiri ingin memperluas line up produknya untuk bisa menyelamatkan dari kebangkrutan. Beberapa sumber mengatakan bahwa penjualan manufaktur asal negeri Pizza tersebut terus melorot. Beberapa waktu silam juga sempat terdengar rumor Volkswagen Group sebagai induk perusahaan, ingin melepas saham Ducati.

Adapun perluasan pasar juga dilakukan oleh Harley-Davidson. Brand asal negeri Paman Sam tersebut baru-baru ini mencoba peruntungan dengan memasarkan motor listrik. Harley-Davidson Livewire akan menjadi salah satu produk paling inovatif mereka saat ini.

Gambar yang beredar di atas, memang bukan berasal dari dapur Ducati langsung. Namun hal ini akan menarik untuk diketahui, teknologi mesin apa yang diusung nantinya. Desmodromic valve train yang menjadi salah satu keunggulan mesin Ducati, kemungkinan besar akan diterapkan pada proyek terbarunya nanti. [Dew/Ari]