Motor Balap MotoGP KTM Dibanderol Rp 4 Miliar

KTM RC16 Dijual Rp 4 Miliar
Pol Espargaro bersama KTM RC16 di MotoGP 2018.

MATTIGHOFEN – Motor balap tim pabrikan KTM di MotoGP akan dijual secara bebas dan pembelinya bakal mendapatkan hadiah tambahan yang tak kalah menarik.

Di luar kebiasaan, sebuah pabrikan menjual motor prototipe MotoGP-nya kepada khalayak. Namun, hal ini justru dilakukan KTM terhadap motor garapannya yaitu KTM RC16.

Bukan sebuah replika karena KTM benar-benar melego dua tunggangan dari Pol Espargaro dan Bradley Smith di MotoGP 2018. Peminangnya jelas punya kebanggaan tersendiri mengingat KTM RC16 juga sempat membawa Pol naik podium di MotoGP Valencia, Spanyol.

KTM RC16 MotoGP 2018

KTM RC16 hasil racikan pabrik KTM di Mattighofen, Austria juga menjadi satu-satunya motor dengan baja tubular. Pihak pabrikan juga lebih memilih suspensi dari WP, sementara tim lain mengandalkan Ohlins. Selain itu, jantung pacu V engine 4 silinder dari motor ini mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 250 hp.

Paling menarik adalah soal harga di mana KTM RC16 dibanderol 250.000 Euro atau setara Rp 4 miliar. Pembeli beruntung juga akan mendapatkan hadiah berupa sarung tangan, sepatu dan helm balap milik Pol berikut tanda tangannya.

Selain itu, pemilik anyar KTM RC16 juga berhak menonton salah satu seri MotoGP 2019 sesuai keinginannya. Kedua pembelinya pun mendapatkan akses ke paddock tim KTM sekaligus bertemu dengan pembalapnya yakni Pol Espargaro dan Johann Zarco. [Ary/Ari]