KTM RC16 Buka Selubung Share this
MotoGP
Mode baca

KTM RC16 Buka Selubung

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Februari 2017

Foto: KTM rilis RC16 untuk hadapi MotoGP 2017

AUSTRIA - Bradley Smith dan Pol Espargaro secara resmi membuka selubung KTM RC16 untuk mengikuti MotoGP 2017.

Dengan diluncurkannya KTM RC16, pabrikan sepedamotor asal Austria ini yakin dapat bersaing di kompetisi bergengsi MotoGP tahun ini.

Motor ini telah memalui berbagai tahap uji coba dan diyakini akan memberikan performa maksimal. Beragam program pengujian telah dilakukan sejak 2016 oleh Mika Kallio di Valencia pada November silam.

Sejak proses pengujian tersebut, kuda besi ini telah lolos kualifikasi. Karakter mesin, handling, sistem kelistrikan dan beberapa bagian penting telah dikembangkan serta ditingkatkan.

Pol Espargaro mengungkapkan bahwa motor baru KTM ini terasa sangat liar dan dapat bersaing dengan pembalap lainnya.

ktm rc16

"KTM masih baru di MotoGP jika dibandingkan dengan yang lainnya, namun kami telah membuat langkah besar dan terus berkembang," tutur Pol Espargaro, pembalap KTM Red Bull.

Kedua pembalap KTM yang merupakan 'jebolan' Tech 3 Yamaha ini telah menorehkan beberapa prestasi gemilang di Moto2. Dengan bergabungya kedua pembalap dan motor baru ini, KTM MotoGP yakin akan memberikan penampilan terbaiknya.

"Setiap kami melompat ke atas motor, kami selalu merasa lebih menyatu. Ini merupakan momen yang sangat indah untuk dapat melihat evolusi motor ini. saya ucapakan terima kasih kepada KTM atas kepercayaan mereka kepada saya," tambah Espargaro.

Bradley Smith dan Pol Espargaro yang akan mendapatkan dukungan dari Mike Leitner selaku tim manager KTM MotoGP. Sebelumnya, Mike Leitner menjadi kepala staff Dani Pedrossa di Repsol Honda. [Amo/Ikh]


Komentar