KTM Luncurkan Amunisi Baru Hadapi MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Luncurkan Amunisi Baru Hadapi MotoGP 2018

Denny Basudewa
pada 13 Maret 2018

Foto: KTM MotoGP 2018

SALZBURG – KTM membuka selubung amunisi barunya yang akan digunakan untuk menghadapi musim balap MotoGP 2018.

Dengan masih mengandalkan duet pembalap Pol Espargaro dan Bradley Smith, KTM berharap mampu mengulangi prestasi musim lalu, bahkan melampauinya. Bertempat di Salzburg, Austria, tim yang mendapat sokongan penuh dari minuman berenergi Red Bull, memamerkan livery baru tunggangannya.

KTM RC16 memasuki tahun kedua di MotoGP pada musim ini. Sebelumnya, tim pabrikan asal Austria tersebut mampu mengalahkan pencapaian Aprilia. Mereka menempati urutan kelima di klasemen kelas para raja.

KTM juga sudah mendaftarkan Mika Kallio untuk ikut membalap di lima seri yakni Jerez, Barcelona, Sachsenring, Red Bull Ring dan Aragon. Kallio sendiri hingga saat ini masih berstatus pembalap tester di KTM.

Pada sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, beberapa waktu silam, Espargaro menjadi yang tercepat dibandingkan rekan satu timnya. Sayangnya Ia terpaksa absen pada sesi tes selanjutnya karena mengalami kecelakaan hebat di Sepang.

KTM untuk musim ini dilarang menggunakan sayap kecil atau winglet pada bodi motornya. Hal ini berbeda dengan kondisi sebelumnya, dimana KTM masih merupakan tim baru di MotoGP.

“Hal positif yang terlintas ketika berkendara dengan KTM adalah Anda tidak tahu apakah motor ini akan sampai di garis finish. Jika tahun lalu kami finish di sepuluh besar, maka kali ini targetnya masuk enam besar,” ucap Espargaro.

Sementara Smith menambahkan bahwa selama melakukan tes, Ia dan tim berlatih untuk menemukan performa terbaik dari kendaraannya. Dirinya mengaku jika telah membantu mengembangkan pembangunan RC16. [Dew/Ari]


Komentar