Marc Marquez Terus Diburu KTM, Paling Cepat 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Marc Marquez Terus Diburu KTM, Paling Cepat 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Januari 2019

MADRID - KTM merasa yakin Marc Marquez adalah pembalap yang akan diburu tanda tangannya jika mereka sudah memiliki motor kompetitif.

Seperti sudah diberitakan, KTM menyatakan ketertarikannya terhadap 5 kali juara dunia MotoGP tersebut. Mereka sangat siap jikalau Marquez ingin merasakan pertarungan gelar bersama tim selain Honda.

"Marquez adalah pembalap luar biasa dan dia jelas seorang dewa. Jika kamu bosan dan menginginkan tantangan baru setiap saat, kami menunggu Anda (Marquez)," ujar Stefan Pierer, CEO KTM.

Hal tersebut kemudian diperkuat oleh Marc Coma selaku General Manager KTM Spanyol. Ia bahkan sangat yakin Marquez adalah pilihan terbaik. Apalagi, pemilik nomor 93 juga sudah pernah menjadi bagian dari keluarga tim oranye.

"Proyek KTM berkembang dengan baik. Ketika kami memiliki motor yang siap untuk menang, mengapa tidak membawa Marquez bersama kami? Dan, sudah ada upaya KTM musim lalu untuk mengajaknya. Saya pribadi ingin dia menandatanganinya dengan KTM," ujar Coma.

Ia juga mengatakan penawaran sempat diajukan sebelum Marquez memperpanjang kontrak dengan Honda. Tapi, KTM harus sadar diri karena KTM RC16 dinilai belum sanggup berkompetisi di barisan depan. Apalagi, motor menjadi salah satu pertimbangan sang Baby Alien. Untuk itu, dalam 2 tahun (2019-2020) ke depan KTM akan terus mengembangkan motor mereka serta berusaha mendapatkan tanda tangannya lagi.

Marquez mengawali karirnya di balapan Grand Prix bersama KTM. Di musim 2008-2009, Marquez turun di kelas 125 cc menggunakan KTM FRR 125. Hanya saja, kali itu dia belum bisa meraih gelar juara dunia. Marquez baru mendapatkannya pada musim 2010 dan bukan bersama motor KTM melainkan dengan Aprilia RS 125 R. [Ary/Ari]


Komentar