MotoGP Malaysia 2017 Raih Jumlah Penonton Terbanyak Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Malaysia 2017 Raih Jumlah Penonton Terbanyak

Denny Basudewa
pada 08 Desember 2017

Foto: Sepang International Circuit

SEPANG – MotoGP Malaysia 2017 dinobatkan sebagai gelaran terbaik sepanjang musim dan mencatatkan jumlah penonton terbanyak.

Komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna, FIM, MSMA (asosiasi manufaktur) dan IRTA (asosiasi tim) menunjuk sirkuit Sepang, Malaysia sebagai penyelenggara terbaik pada musim ini. Dikatakan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi penilaian meliputi organisasi, fasilitas dan atmosfer.

Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC) Dato Razlan Razali, turun langsung dalam menerima penghargaan tersebut. Adapun gelar ini bukanlah yang pertama kalinya karena SIC menerima award tersebut pada 2012.

“Ini menunjukkan dedikasi dari tim kami, kompetensi kami sekaligus kemampuan dalam mengorganisasi sebuah event international. Terdapat 18 sirkuit dan promotor musim ini dan kami yang terpilih. Ini adalah sebuah berita baik untuk Malaysia khususnya para fans dan tentunya tim SIC,” ujar Dato Razlan Razali.

Ia menjelaskan bahwa MotoGP adalah sebuah event international terbesar di SIC dan negaranya. Sirkuit tersebut memecahkan rekor penonton terbanyak yakni 166,486 fans pada Oktober silam. Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnya yang hanya 161, 533 penonton.

Meskipun balapan sendiri diwarnai dengan guyuran hujan, para penonton tetap antusias melihat para idolanya beraksi. MotoGP Malaysia juga menjadi saksi sejarah pembalap Ducati yang finish 1-2 di Sepang.

Prestasi yang ditorehkan SIC sebagai penyelenggara balap motor Grand Prix bertolak belakang dengan gelaran F1. Tahun depan, mereka tidak lagi menjadi tuan rumah balap Jet Darat tersebut. Sementara kontrak dengan MotoGP sendiri akan berlanjut hingga 2021. [Dew/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar