Sepang Undang Fans Rossi Tonton MotoGP Malaysia 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Sepang Undang Fans Rossi Tonton MotoGP Malaysia 2018

Denny Basudewa
pada 29 Juli 2018

Foto: Sirkuit Sepang Malaysia

SEPANG – Sirkuit Sepang mengajak semua pencinta MotoGP khususnya dari Indonesia untuk menyaksikan kejuaraan balap motor paling populer di muka bumi.

MotoGP Malaysia 2018 yang akan dihelat pada 4 November 2018, mulai melakukan kegiatan promosi untuk menggaet penonton. Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit (SIC), berharap fans Rossi di Indonesia turut hadir meramaikan acara tahunan tersebut.

Pada musim lalu dikatakan MotoGP Malaysia 2018 mencatat kenaikan jumlah penonton. Adapun pada akhir pekan, secara keseluruhan jumlah penonton tahun lalu sebesar 166.486 orang. Jumlah ini sangat mencengangkan maka dari itu, pihak Sepang memasang taget peningkatan jumlah penonton sebesar 3 persen.

Malaysia yang lokasinya berdekatan memang mengincar para pencinta MotoGP asal Indonesia. Oleh karena itulah harga yang ditawarkan bagi pengunjung asal Tanah Air lebih terjangkau.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Tahun ini menarik karena ada pembalap Malaysia yang bertarung di kelas MotoGP. Tahun lalu pengunjung dari Indonesia merupakan yang paling banyak dibandingkan turis dari negara lain,” ungkap Razlan.

Dirinya menjelaskan bahwa per 22 Juli 2018, pihak Sepang sudah menjual tiket 60 persen lebih banyak dari tahun lalu. Dikatakan 41.881 orang telah membeli tiket MotoGP Malaysia 2018.

Dan wajar saja jika mereka jor-joran dalam mempromosikan Sepang sebagai penyelenggara MotoGP. Hal ini salah satunya dikarenakan sirkuit tersebut sudah tidak lagi menjadi tuan rumah untuk kejuaraan F1. [Dew/Ari]


Komentar