Sepang Bersiap Gelar MotoGP Malam Hari Share this
MotoGP
Mode baca

Sepang Bersiap Gelar MotoGP Malam Hari

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2018

Foto: Sirkuit Sepang

SEPANG – Sirkuit Sepang memasang lampu-lampu di seputaran trek yang digadang-gadang untuk menggelar balap MotoGP pada malam hari.

Melalui seorang fotografer asal Malaysia bernama Hazrin Yeob Men Syah, kabar mengenai sirkuit Sepang yang akan menggelar balapan pada malam hari bergulir. Sementara pengumuman resmi tentang lampu yang dipasang di sekitaran sirkuit, sejatinya akan diumumkan pada Agustus mendatang.

Beberapa kejuaraan balap seperti Asian F3 dan F4 SEA, dikabarkan telah melakukan tes pribadi pada malam hari dengan bantuan lampu-lampu tersebut.

Seperti diketahui dalam perhelatan MotoGP, hanya sirkuit Losail, Qatar saja yang mendaftarkan diri untuk menggelar pada malam hari.

Jika Sepang menggelar balap MotoGP pada malam hari, tentunya akan semakin menarik. Karena keindahan sirkuit akan lebih terlihat usai senja tenggelam. Selain itu, penonton yang berada di Eropa maupun Amerika dapat menyaksikannya pada siang hari.

Hal ini tentunya akan menguntungkan tidak hanya bagi sirkuit sebagai penyelenggara. Dan khusus untuk MotoGP, ini membuat jumlah penonton dari Benua Biru akan bertambah.

Sirkuit Sepang sendiri mulai membangun sistem pencahayaan untuk menggelar balapan pada malam hari, setelah mereka dipastikan tidak lagi menghelat F1. Kejuaraan balap mobil Formula One yang semakin ditinggal para penonton setianya, dianggap tidak lagi menguntungkan bagi Sepang.

MotoGP Sepang 2018 sendiri akan digelar pada 4 November mendatang. Musim ini, balapan masih akan berlangsung pada siang hari. [Dew/Ari]


Komentar