Vinales Rayakan Kemenangan di Sepang, Rossi Nyaris Podium Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Rayakan Kemenangan di Sepang, Rossi Nyaris Podium

Denny Basudewa
pada 03 November 2019

Foto: Maverick Vinales

SEPANG – Maverick Vinales merengkuh kemenangan pada MotoGP Malaysia 2019, setelah menjalani pertarungan seru di awal lomba.

Pembalap Monster Yamaha tersebut meraih kemenangan keduanya pada musim ini sekaligus pelepas dahaga bagi tim Garpu Tala. Vinales memenangkan balapan dengan jarak cukup jauh dari Marc Marquez di tempat kedua.

Valentino Rossi yang mencoba untuk menggusur Andrea Dovizioso dari podium ketiga ketika memasuki penghujung balapan, tidak berhasil. Sehingga Dovi naik podium dan Rossi melintasi garis finish di tempat keempat. Sementara Alex Rins yang sempat mengganggu persaingan Rossi dan Dovi hanya pasrah di posisi kelima.

Jalannya lomba selepas start juga sangat seru. Jack Miller melakukan start luar biasa dengan langsung mengambil alih pimpinan usai R1. Start mengagumkan juga dilakukan oleh Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-11 dan langsung menyodok keurutan enam.

Namun seiring jalannya lomba, Vinales menemukan performa terbaiknya dan berhasil menyingkirkan Miller dari posisi terdepan. Sementara persaingan di belakangnya juga tidak kalah seru. Quartararo yang biasanya tampil impresif, kali ini tidak berdaya meladeni para pembalap tim pabrikan.

Vinales melintasi garis finish diikuti oleh Marquez dan Dovizioso, Rossi dan Rins. Beberapa insiden terjadi di MotoGP Malaysia seperti senggolan antara Alex Rins dan Jack Miller. Joan Mir yang melakukan manuver berbahaya kepada Johann Zarco berbuah hukuman penalti. [Dew/Idr]

Berikut hasil MotoGP Malaysia 2019

1. Maverick Vinales 40 menit 14,632 detik
2. Marc Marquez +3,059 detik
3. Andrea Dovizioso +5,611 detik
4. Valentino Rossi +5,965 detik
5. Alex Rins +6,350 detik
6. Franco Morbidelli +9,993 detik
7. Fabio Quartararo +12,864 detik
8. Jack Miller +17,252 detik
9. Danilo Petrucci +19,773 detik
10. Joan Mir +22,854 detik


Komentar