Moge Termurah Honda Diperbarui, Ini Harganya Sekarang Share this
Motor Baru
Mode baca

Moge Termurah Honda Diperbarui, Ini Harganya Sekarang

Insan Akbar
pada 04 Februari 2020

JAKARTA – Honda Rebel yang menjadi moge (motor gede) termurah sekaligus paling laku dari pabrikan asal Jepang ini di Indonesia akhirnya mendapatkan pembaruan dari sisi desain maupun fitur.

Moge ini mengaspal pertama kali di Nusantara pada 2017. Model terkininya sendiri sebelumnya telah menjalani debut global dalam EICMA 2019.

Rebel termutakhir meluncur di Tanah Air sebelum perkenalan tim balap Honda untuk MotoGP 2020 pada Selasa (4/2/2020). Model terbarunya sendiri dijual seharga Rp 169.200.000 on-the-road Jakarta.

“Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Diferensiasi pertama adalah ubahan pada desain lampu yang seluruhnya berbentuk bulat dan sudah menggunakan bohlam LED. Modifikasi ini membuat Rebel terkesan lebih sleek dengan sedikit nuansa retro.

Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Honda Rebel juga semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch. Fitur ini dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Motor dengan kapasitas tangki 11,2 liter tersebut dipersenjatai mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Sumber tenaga ini punya torsi maksimum 43,6 Nm @ 5.500 rpm dan mampu menghasilkan tenaga puncak 45 hp @ 8.500rpm dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1.

Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan. Di samping Graphite black serta Matte Armored Silver Metallic, ada warna baru Matte Jeans Blue Metallic. [Xan/Ari]


Komentar