Nissan Siap Pamer Teknologi Terbaru Sejak Awal Tahun

Nissan-CES
Nissan-CES

LAS VEGAS – Nissan kembali menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan mobil dengan teknologi tinggi.

Hal ini diwujudkan dengan kepastian mereka dam mengikuti ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas 7 Januari mendatang. Pada ajang ini, Nissan mengatakan akan menghadirkan ‘teknololgi masa depan yang sangat menarik terkait pengendalian kendaraan’. Sayang, Nissan tidak terlalu banyak membahas ini.

Namun dengan menunjukkan teknologi terbarunya di ajang CES, maka boleh dipastikan bahwa Nissan memang ingin memimpin teknologi kendaraan otonom dan terkoneksi di masa depan.

Tak hanya itu, Nissan juga akan menampilkan IMx Concept yang telah ditampilan pada Tokyo Motor Show pada bulan Oktober lalu. Mobil yang kabarnya akan menjadi inspirasi untuk Roque Sport atau Qashai di generasi berikutnya ini akan didukung dengan platform kendaraan listrik.

IMx Concept pun disebut-sebut telah menggunakan versi bari dari ProPilot system yang memungkinkan mobil melaju sendiri. Dan begitu fitur ini aktif, maka lingkar kemudi akan masuk ke dashboard dan kursi akan lebih rebah.

Selain itu, generasi terbaru dari Nissan leaf juga akan ditampilkan di Las Vegas dengan memamerkan ProPilot Assist dan e-Pedal.

Nissan memang memiliki sejumlah keunggulan di bidang teknologi mobil listrik di dunia. hal ini ditunjukkan dengan cukup banyaknya kendaraan listrik Nissan yang sudah diluncurkan sebelum ini. Selain itu, Nissan juga sudah menunjukkan komitmennya untuk ikut dalam mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan dibawanya beberapa kendaraan listrik ke Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show beberapa waktu lalu. Mereka pun menegaskan telah siap untuk berkompetisi di segmen mobil listrik bila aturan terkait mobil listrik di Indonesia sudah ditetapkan. [Adi/Ikh]