Menperin Airlangga Jajal Nissan Note e-Power Hingga 80 Km/Jam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menperin Airlangga Jajal Nissan Note e-Power Hingga 80 Km/Jam

Adi Hidayat
pada 13 November 2017

Foto: Menperin-jajal-Nissan-note-e-power

TANGERANG – Nissan memberi kesempatan kepada Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto untuk mencoba Nissan Note e-Power.

Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Nissan yaitu e-Power yang dikenalkan pada November 2016, tepat saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan Leaf yang menggunakan sistem penggerak roda pada Nissan e-Power menggunakan motor elektrik dengan tenaga dari baterai lithium-ion on board.

Perfoma mobil Nissan Note e-Power ini pun berhasil mendapat respon positif dari Airlangga. Hal tersebut Ia sampaikan setelah menjajal mobil tersebut hingga kecepatan 80 km/jam.

“Kesan perfomanya bagus, akselerasinya bagus dan suaranya (mesin) tidak terdengar serta pengeremannya juga bagus. Tenaganya powerfull dan tadi berhasil mencapai kecepatan 80 km/jam,” jelas Airlangga setelah mencoba langsung mobil tersebut.

Airlangga pun terkesan dengan teknologi mobil ini yang dinilai mampu menjawab kebutuhan masyarakat terkait mobil ramah lingkungan namun dengan ketersediaan infrastruktur saat ini. Pasalnya, teknologi e-Power memang tidak membutuhkan fast charging station layaknya mobil listrik namun cukup dengan mengisi BBM yang tersedia saat ini.

“Jadi ini teknologinya memang bagus,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan bahwa mobil ini seharusnya sudah layak untuk dijual di Indonesia karena dari segi emisi, Nissan Note e-Power telah memiliki standard emisi rendah. Maka tidak heran bila Kementerian Perindustrian terus mengawal kebijakan terkait mobil ramah lingkungan.

“Kami akan mengurangi PPnBM dan bea masuk dalam skema kami juga sudah dicantumkan,” tutupnya. [Adi/Ikh]


Komentar