Melihat Keunggulan dari Nissan Serena Share this
Berita Mobil
Mode baca

Melihat Keunggulan dari Nissan Serena

Adi Hidayat
pada 15 Oktober 2021

JAKARTA – Boleh dikatakan bahwa Nissan Serena merupakan salah satu MPV premium yang mendapatkan respon postif dari masyarkat

Hal ini dikarenakan Nissan Serena telah dilengkapi dengan beragam keunggulan yang menarik perhatian. Dan berikut adalah beberapa keunggulan dari Nissan Serena yang bisa menarik perhatian.

Mode Berkendara Pintar

Nissan Serena mengusung Continuously Variable Transmission (CVT) yang memiliki fitur baru yakni Adaptive Shift Control (ASC). Sistem ini akan membaca gaya pengemudi. Saat anda sebagai pengemudi menyetir dengan agresif, maka Transmission Control Unit (TCU) akan membaca gaya tersebut dan member input ke mesin agar mesin menjadi lebih responsif.

Selain itu mobil ini juga memiliki mode berkendara eco, normal & sport. Fitur ini berperan dalam membuat mobil lincah saat dikemudikan ke luar kota dan bisa menghemat bahan bakar saat di dalam kota.

Desain Boxy & Visibilitas yang Luas

Tidak hanya pada kursi, kenyamanan Nissan Serena juga terletak pada desain nya yang boxy yang membuat pandangan anda terasa luas karena jendelanya yang tergolong sangat lebar. Hal ini juga tidak lepas dari desain bahu dari setiap pintu yang ada di Nissan Serena yang dibuat serendah mungkin agar pemandangan penumpang menjadi semakin jelas. Jendela di bagian kursi baris paling belakang juga lebar sehingga penumpang tidak akan merasa sesak seperti terkena claustrophobic.

Fitur yang Canggih

Nissan Serena didukung oleh fitur-fitur yang menarik. Salah satunya adalah sensor kaki yang bisa digunakan untuk membuka sliding door. Aksesibilitas pintu belakang pun juga menjadi semakin praktis karena penumpang bisa membuka pintu tanpa menyentuh. Cukup mengayunkan kaki di kolong pintu tengah dan pintu secara otomatis akan terbuka.

Fitur Keselamatan

Nissan Serena dilengkapi dengan fitur perlindungan keselamatan yang sangat baik. Mobil ini dilengkapi dengan airbag di 6 titik yaitu empat di bangku baris pertama dan sisanya mengelilingi kedua sisi kaca samping. Fitur perlindungan lainnya yang ada pada mobil ini adalah kontrol traksi (TCS) hill start assist (HAS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), vehicle dynamic control (VDC) dan anti-lock braking system (ABS).

Selain itu masih ada fitur yang bisa memberikan informasi kepada anda sebagai pengendara untuk beristirahat dengan memunculkan simbol kopi di panel instrumen. Fitur ini bernama intelligent driver alertness (I-DA).


Komentar