New Porsche 911 Makin Jago Ngebut

Porsche
New Porsche 911

JAKARTA – New Porsche 911 generasi delapan hadir di Los Angeles Auto Show 2018 dengan klaim lebih bertenaga dan lebih banyak fitur digital.

Sports car asal Jerman ini hadir kembali dengan tampilan yang tidak jauh berubah dari generasi sebelumnya. Pada bagian depan, mereka hanya melakukan sentuhan pada lampu utama, LED DRL dan air intake.

Perubahan paling kentara dapat terlihat pada bagian belakang kendaraan. Sebuah lampu memanjang yang terinspirasi dari Mission E layaknya menjadi jembatan antara kedua lampu belakang.

New Porsche 911 Carrera ditawarkan dengan rumah roda berdiameter 19”(depan) – 20”(belakang). Sementara pada varian Carrera S menggunakan rumah roda yang sedikit lebih besar 20”(depan) – 21”(belakang).

Sentuhan yang membuat new Porsche 911 lebih ciamik dapat dilihat di dalam kabinnya. Pabrikan mobil yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini menempatkan panel instrumen digital. Sementara infotainment display berukuran lebih besar yakni 10.9”. New Porsche 911 juga menggunakan tuas persneling model baru yang bentuknya lebih menarik.

Mobil ini menggunakan mesin 3.0-liter enam-silinder twin-turbocharged yang dikatakan telah mengalami pengembangan. Salah satunya adalah penggunaan manifold dengan bahan alumunium die-cast.

New Porsche 911 Carrera dikatakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 385 hp. Sementara pada Carrera S sebesar 444 hp. Memiliki dua sistem penggerak, mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3.7 detik. Sementara menggunakan mode 4S (all-wheel drive) hanya 3.6 detik.

Dengan menggunakan transmisi buatan ZF, konsumen dapat memiliki new Porsche 911 bertransmisi manual tujuh-percepatan. Mereka juga dapat memilih model delapan-percepatan dual-clutch.

New Porsche 911 dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp 1,9 miliar. Mobil ini baru akan ada di dealer-dealer Porsche Eropa pada musim panas 2019. [Dew/Ari]