Porsche 911 Carrera 4S Paling Diincar Pencuri di Inggris Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche 911 Carrera 4S Paling Diincar Pencuri di Inggris

Denny Basudewa
pada 29 Desember 2016

Foto: Porsche 911 Carrera 4S

SWANSEA – Pemilik Porsche 911 Carrera 4S di Inggris perlu lebih waspada. Hal ini karena satu dari enam kasus pencurian mobil di Inggris, melibatkan sports car buatan Jerman tersebut.

Menurut beberapa sumber, mobil tipe sport merupakan ‘hot item’ bagi pencuri karena bermesin belakang.

Data yang dirilis oleh Driver and Vehicle Licensing Agency (DVLA), setelah Porsche 911 Carrera 4S terdapat Mercedes-Benz CLC 220 CDI Sport Auto yang merupakan incaran para pelaku pencurian. Di bawahnya masuk nama Range Rover Evoque Dynamics D4A.

Data tersebut di atas dibuat berdasarkan laporan pemilik yang melaporkan kehilangan sepanjang 2016. Selain mobil sport, mobil biasa yang merupakan ‘barang panas’ bagi para pelaku kejahatan adalah, Honda Jazz SE CVT dan Ford Fiesta Zetec.

Dua mobil berjenis Hatchback tersebut seringkali dipakai pemiliknya, hanya untuk bepergian jarak dekat. Pengguna dua mobil mungil tersebut harus lebih ekstra hati-hati, ketika meninggalkan kendaraan di tempat umum.

“Banyaknya mobil mewah yang menjadi incaran para pencuri sebenarnya tidak mengagetkan. Mobil-mobil tersebut menjadi incaran karena berpotensi menghasilkan keuntungan lebih bagi para pelaku,” ujar Roger Powell dari MyCayCheck.com.

Pihaknya melakukan survey yang hasilnya menunjukkan bahwa angka pencurian kendaraan di Inggris meningkat pada tahun ini. Peningkatan ini disebutkan mencapai 8 persen dibanding tahun sebelumnya. [Dew/Ikh]


Komentar