Mark Webber Ikut Kembangkan Mobil Porsche di Masa Depan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mark Webber Ikut Kembangkan Mobil Porsche di Masa Depan

Adi Hidayat
pada 06 Juli 2017

NORDSCHLEIFE  - Mark Webber akan menjadi salah satu pemain kunci dalam pengembangan mobil-mobil masa depan Porsche setelah keterlibatannya dalam mengembangkan Porsche 911 GT2 RS 2018.

Mantan pembalap Formula1 sekaligus World Endurance Champion 2018 ini mengatakan, bahwa dia akan terlibat dalam pengembangan RS GT2 yang akan datang.

“Saya menelepon dan cukup agresif untuk dapat terlibat bersama mereka. Saya tahu bahwa ini akan datang dan pekerjaan ini sangat penting untuk bagi saya agar dapat memahami mobil hingga batasnya,” kata Mark Webber di sela-sela acara Goodwood Festival of Speed.

Dengan memperpanjang masa depannya di Porsche setelah pensiun tahun lalu dari duna balap, Webber mengatakan bahwa pekerjaan pengembangan mobil tidak akan menjadi pekerjaan utamanya. Tapi adalah hal yang alami bila tetap membantu dalam melakukan pengujian dan mengembangkan mobil berorientasi balap.

“Ini bukanlah pekerjaan utama saya, jauh dari dari pekerjaan utama. Dengan Porsche saya bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk mengerjakan berbagai proyek berbeda,” ungkapnya kemudian.

GT2 RS sendiri bisa disebut sebagai batu lompatan yang sempurna bagi Webber untuk banting setir ke dunia pengembangan dan pengujian kendaraan. Dengan mobil dengan kemampuan menghasilkan tenaga sebesar 690 hp, boleh dikatakan ini akan menjadi 911 paling powerfull yang pernah dibuat dan tentunya akan sangat ganas di lintasan balap. [Adi/Ikh]

Sumber: Carscoops.com


Komentar