New Mercedes-Benz EQC Siap Menyengat Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz EQC Siap Menyengat

Denny Basudewa
pada 05 September 2018

Foto: Mercedes-Benz EQC

STOCKHOLM – Mercedes-Benz membuka selubung mobil masa depan bertenaga listrik sepenuhnya yakni EQC.

Mobil yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik ini merupakan pembuktian Mercedes-Benz, dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan jenis SUV ini langsung menebar ancaman bagi Jaguar I-Pace dan Audi E-Tron.

Mercedes-Benz mengklaim menanamkan sistem elektifikasi pintar (Electric Intelligence) pada EQC. Disebutkan bahwa konsumsi listrik SUV tersebut mencapai 22.2 kWh/100 km. Adapun berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle), mobil ini mampu menempuh jarak 450 km untuk satu kali pengisian.

SUV yang dirakit di Swedia ini menyalurkan daya melalui keempat rodanya sehingga menghasilkan 300 kW atau 402 hp. Sementara torsinya sangat melimpah yakni 765 Nm. Sementara untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam, kendaraan ini membutuhkan waktu 5,1 detik.

Meskipun dilahirkan sebagai mobil berpenggerak empat roda, namun Mercedes-Benz EQC lebih mengutamakan roda depan. Alasannya demi meningkatkan efisiensi dari kendaraan.

Sedangkan untuk mengisi ulang baterai, Mercedes-Benz EQC telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan berkapasitas 7.4 kW. Adapun waktu yang dibutuhkan dalam pengisian baterai dengan menggunakan Wallbox hanya 40 menit dari keadaan 10 hingga 80 persen.

Berbicara desain, layaknya produk-produk Mercedes-Benz yang memiliki desain sleek, EQC juga terlihat sangat streamline. Wujud bodinya bak mengalir dari depan hingga buritan. Grille berukuran besar dengan paduan garis-garis tipis dan menyatu bersama dua lampu depan.

Masuk ke dalam kendaraan, terlihat sebuah monitor panjang melintang khas Mercedes-Benz. Beberapa orang menyebutnya sebagai tampilan a la Avant-garde. Pemandangan ini rasanya cukup familiar bagi pemilik kendaraan asal Jerman tersebut.

Saat ini Mercedes-Benz EQC diproduksi di Bremen, Jerman lalu Beijing Benz, China. Hingga berita ini diturunkan tidak ada keterangan jelas akan kepastian mobil akan dipasarkan. Bahkan urusan harga mobil ini masih abu-abu. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-Benz EQC Siap Menyengat


Komentar