Rayakan Hari Jadi, New Volvo XC60 Mulai Diproduksi

New Volvo XC60
New Volvo XC60

GOTHENBURG – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-90, Volvo Cars memastikan akan memulai produksi new Volvo XC60 di bulan ini.

Pada 14 April 1927, merupakan hari bersejarah bagi Volvo Cars dan ditandai dengan keluarnya OV 4 untuk pertama kali di pabrik Gothenburg, Swedia. Momen tersebut terulang lagi di tahun ini dengan menghadirkan new XC60.

Selama masa jayanya, OV 4 telah terjual sebanyak 275 unit dan kini posisinya telah digantikan oleh Volvo XC60. XC60 menjadi andalan produsen mobil asal Swedia ini di segmen pasar SUV dunia.

Sejak awal kehadirannya di 2008, SUV ini langsung diminati oleh konsumen di dunia dan menjadi mid-size SUV premium terlaris di Eropa hingga saat ini. SUV ini menyumbang 30 persen dari seluruh total penjualan Volvo dan hingga bulan ini XC60 telah laku lebih 1 juta unit.

“Volvo sangat bangga dengan sejarah ini. Selama 90 tahun kami sangat bersemangat. Dalam 10 tahun ke depan kami akan lebih bersemangat karena industri otomotif akan beralih ke mobil otonom, listik dan terkoneksi. Secara keseluruhan, new Volvo XC60 akan mewakili trend masa depan tersebut,” tutur Hakan Samuelsson, Chief Executive Volvo Cars.

New Volvo XC60

New Volvo XC60 merupakan mobil dengan tingkat keselamatan tertinggi yang pernah diproduksi Volvo. Salah satu fitur andalan SUV ini yaitu sistem Oncoming Lane Mitigaton di mana akan membantu pengemudi menghindari kecelakaan.

New XC60 juga memiliki opsi sistem semi-autonomous driver assistance dan Pilot Assist yang mampu membantu pengemudi berakselerasi dan berhenti. Fitur ini diklaim dapat berfungsi dengan sempurna hingga kecepatan 130 kpj.

Dengan kehadiran new XC60, Volvo Cars yakin dapat mencetak rekor penjualan terbaru di 2017. Meski belum diluncurkan secara resmi, konsumen sudah dapat memesan SUV tercanggih ini di beberapa dealer Volvo. [Amo/Ikh]

Comments