SUV Paling Aman Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV Paling Aman Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 09 Maret 2017

Foto: New Volvo XC60

GENEVA – Volvo Cars meluncurkan salah satu SUV paling aman di muka bumi, new XC60.

Pabrikan asal Swedia tersebut membekali sejumlah perangkat keselamatan yang membuat XC60 generasi kedua siap menantang para kompetitor.

“Kami fokus untuk membangun sebuah mobil yang dapat memberikan kesenangan untuk semua indera konsumen. Mulai dari pandangan ke jalan di depan, kabin yang senyap, keamanan, menginspirasi dan berkendara yang nyaman,” ucap Henrik Green, Senior Vice President Product & Quality at Volvo Car Group.

Dikatakannya bahwa Volvo Cars, fokus untuk memudahkan pelanggannya dengan menyediakan kenyamanan dan layanan dalam kendaraan. Mereka hendak membuang kerumitan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengendarakan new XC60.

New Volvo XC60 dilengkapi fitur keselamatan Automatically Steer. Perangkat tersebut berfungsi untuk membuat premium SUV tersebut terhindar dari kecelakaan. Adapun insiden yang dimaksud adalah tidak waspadanya pengendara.

Automatically Steer dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan mobil yang berada di depan, bahkan fitur ini mampu bekerja otomatis agar mobil tidak keluar jalur melalui radar dan sensor kamera. Volvo Cars percaya, fitur baru ini akan membuat new Volvo XC60 salah satu kendaraan paling aman di jalan.

Sementara itu, fitur City Safety yang tersimpan pada new XC60 telah dikembangkan lebih maksimal untuk mengantisipasi pengemudi ketika dalam kondisi tidak siap. Teknologi tersebut tidak hanya memberikan peringatan, namun langsung mengkoreksi agar kendaraan berada di jalur yang tepat. Sementara software ini akan aktif antara 50-100 kpj.

Volvo Cars juga menambahkan sistem bantuan Oncoming Lane Mitigation (OLM), di mana mampu membantu pengemudi untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang mendekat dari arah samping dan belakang.

Sistem ini bekerja dengan memperingati pengendara yang tidak sadar mobilnya telah keluar jalur. OLM juga akan bekerja otomatis mengembalikan posisi kendaraan ke jalurnya. Teknologi masa depan ini dijelaskan Volvo Cars akan bekerja antara 60-140 kpj.

New Volvo XC60 juga dilengkapi aplikasi Sensus system dan Volvo On Call app dengan grafis yang diperbaharui. Perangkat lunak tersebut terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto seperti pada model 90 Series. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
SUV Paling Aman Diluncurkan


Komentar