Volvo S90 Excellence Buka Selubung di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

Volvo S90 Excellence Buka Selubung di China

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 November 2016

Foto: Volvo S90 Excellence

GUANGZHOU - Era baru Volvo 90 terungkap menjelang penampilan perdana dunia pada acara Guangzhou Motor Show yang akan berlangsung mulai 19-27 November di China Import and Export Fair Complex, Guangzhou.

Suksesornya dinamai new Volvo S90 Excellence. Perusahaaan Volvo Cars -dimiliki Geely- mengklaim sebagai top-of-the-line model S90 yang menyoroti mobil bergerak semi-otonom.

Hakan Samuelsson, President dan CEO Volvo Group Car mengatakan, S90 terbaru adalah akan menjadi mobil paling premium yang pernah dibuat di China.

"China akan menjadi negara penting dalam ambisi bisnis otomotif Volvo di dunia. Pabrik kami di sini (China) akan memberikan produk premium untuk memenuhi pasar ekspor di tahun-tahun mendatang, dalam memberikan kontribusi untuk tujuan kami membangun mobil sebanyak 800.000 unit per tahun pada 2020," kata Hakan dalam keterangan resmi, Jumat (4/11/2016).

Volvo S90 Excellence didasarkan pada model long wheelbase (LWB) S90 L. Nantinya Volvo S90 L dan S90 Excellence akan dibangun di pabrik Volvo Daqing, China.

Volvo S90 Excellence Interior Volvo S90 Excellence

Interior kedua model ini menghadirkan desain Volvo lounge console yang meliputi panoramic roof, meja kerja flip out, dan pijakan kaki yang disesuaikan untuk penumpang kursi belakang. Volvo lounge console dimaksud adalah hilangnya kursi penumpang depan.

Volvo S90 Excellence menawarkan bahan interior berkualitas tinggi. Sejumlah fitur fungsional seperti cup holder panas dan dingin clever storage, dan sistem hiburan terbaik di kelasnya. Volvo juga menghadirkan layar antar-muka untuk kursi belakang, pendingin, gelas kristal khas Swedia buatan tangan Orrefors.

Fitur penunjang lain tersimpan layar-sentuh di dashboard tengah yang menggabungkan sistem Apel CarPlay dan Android Auto dan memungkinkan akses ke fitur smartphone.

Mobil ini akan tersedia fitur standar meliputi Large Animal Detection bagian dari City Safety system, Pilot Assis. Fitur semi-otonom yang dimiliki bisa berfungsi pada kecepatan 130 kpj. Pabrikan asal Swedia ini menjanjikan mesin bensin T4 dan T5 dan kabarnya akan menyuguhkan mesin hybrid T8 Twin. [Ikh]


Komentar