New BMW M5 AWD Menawarkan Kesenangan

New BMW M5
New BMW M5

MUNICH – BMW akan meluncurkan M5 generasi terbaru dengan keunggulan sistem penggerak empat roda atau all-wheel drive (AWD).

Melalui siaran persnya, produsen kendaraan asal Jerman tersebut segera mengenalkan generasi keenam dari M5 pada tahun ini. Menjadi istimewa karena sedan berperforma ini akan tersimpan teknologi xDrive.

Dengan teknologi yang dikembangkan oleh BMW, teknologinya diklaim mampu membuat handling maupun akselerasi mobil menjadi lebih hebat.

Berbeda dengan sistem kerja pada mobil reli, sistem penggerak xDrive dari BMW dapat mengatur masing-masing putaran roda, guna mendapatkan traksi maksimal pada jalan. Hal ini membuat pengendara dapat merasakan kenikmatan berkendara.

Pengendara dapat memilih lima konfigurasi berbeda dari sistem penggerak tersebut. BMW menyediakan mode DSC (DSC on, MDM, dan DSC off). Selain itu pada mode xDrive, mereka menawarkan (4wd, 4WD Sports, 2WD).

Pilihan konfigurasi kendaraan ini didesain untuk membuat sang pengendara mengetahui karakteristik mobil yang digunakannya. Konsumen dapat menjalankan kendaraan ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun para konsumen juga dapat beralih ke penggerak roda belakang seperti mobil BMW pada umumnya.

Di balik bonnet terdapat jantung pacu kendaraan yang berkapasitas 4.4-liter V8. Sumber tenaga mobil tersebut dipadukan dengan M TwinPower Turbo. Disebutkan bahwa jika dibandingkan pendahulunya, generasi terbaru dari M5 ini mampu menelurkan tenaga yang lebih dahsyat.

New BMW M5
New BMW M5

Dari sektor mesin sendiri, BMW melakukan sentuhan meliputi sistem injeksi, turbocharger baru, proses lubrikasi dan sistem pendingin mesin. Tidak ketinggalan saluran gas buang kendaraan ikut terkena modifikasi dengan pengurangan bobot.

Mesin delapan silinder M5 generasi terbaru tersebut disandingkan dengan transmisi 8-percepatan M Steptronic dan Drivelogic. Hal ini memberikan kendaraan akselerasi awal menjadi halus, manuver lebih mudah dan rasio yang lebih luas sehingga mendapatkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Tidak hanya mengembangkan beberapa perangkat keras pada kendaraan, BMW juga melakukan modifikasi pada perangkat lunaknya. Faktanya pengendara lebih senang menggunakan tiga pilihan mode berkendara dan melakukan perpindahan gigi melalui paddle shift. Pastikan Anda mendapat kabar terbaru dari generasi keenam BMW M5 xDrive. [Dw/Ikh]

Comments