BMW M5 Tercepat Segera Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW M5 Tercepat Segera Diluncurkan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Agustus 2017

Foto: New BMW M5

MUNICH - New BMW M5 generasi keenam akan debut di Frankfurt Motor Show yang digelar bulan depan sebelum dipasarkan awal Februari 2018.

Ubahan yang dilakukan dalam diri M5 (model year 2018) mampu menghadirkan dimensi baru lebih dinamis dan menawarkan kepraktisan untuk mobilitas harian. Model barunya menerima sistem drivetrain inovatif M xDrive yang menawarkan dinamika berkendara superior dan meningkatkan traksi keempat roda.

Sedan berperforma BMW ini dikembangkan dengan tetap mengusung konsep sedan bisnis mewah 4-pintu dengan cita rasa sports car. Karakter tersebut diklaim sama dengan model BMW M5 pertama yang telah meluncur di 1984.

Pada bagian eksteriornya, new BMW M5 hadir dengan bumper depan dan panel samping baru dengan ukuran lebih besar, diffuser belakang baru, rumah kaca spion aerodinamis dan atap Carbon Fiber-Reinforced Plastic (CFRP). Terdapat aksen garis berotot sepanjang body new M5 sehingga mampu memperkuat karakter sedan berperforma ini.

Lingkar roda 19” dengan Orbit Grey finish menjadi standar dengan kaliper 6-piston pada roda depan dan kaliper single-piston pada bagian belakang berwarna biru. BMW juga menghadirkan opsi lingkar roda 20” dengan kaliper berbahan M Carbon Ceramic.

Masuk ke dalam interiornya, New BMW M5 telah dilengkapi dengan lingkar kemudi sport khas model M, jok sporty berbahan kulit Merino dan trim aluminum eksklusif. Interior sedan. baru BMW ini juga telah dipersenjatai dengan teknologi M Multifunction Seat guna memastikan kenyamanan berkendara terbaik kepada konsumen.

Setelah melakukan ubahan pada desain eksterior dan interiornya, sektor mesin dan sistem penggerak mobil mendapatkan ubahan sangat signifikan. New BMW M5 kini mengusung mesin V8 4.4-liter M TwinPower Turbo yang memiliki tenaga 600 hp mulai 5.600 rpm dan torsi maksimal 750 Nm mulai 1.800-5.600 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi M Steptronic 8-speed dengan Drivelogic dan teknologi M xDrive all-wheel drive. Perpaduan tersebut mampu membuat new M5 melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 3,4 detik dan 0-200 kpj hanya dalam hitungan 11,1 detik.

Untuk tipe standar, BMW M5 memiliki kecepatan maksimal hingga 250 kpj dan dapat ditambah menjadi 305 kpj dengan menggunakan M Driver’s Package. Guna menghasilkan performa luar biasa, teknologi M xDrive yang telah disematkan dipadukan dengan teknolgi Active M Differential. Di atas kertas, new M5 sebagai BMW M-Series tercepat sejagat.

New BMW M5 dapat dipesan konsumen mulai September 2017 dengan harga Rp 1,8 miliar. BMW juga akan meluncurkan BMW M5 First Edition yang hanya diproduksi sebanyak 400 unit dengan warna Frozen Dark Red Metallic dan dibanderol lebih mahal hingga Rp 307 juta dari model standar. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW M5 Tercepat Segera Diluncurkan


Komentar