All-new Toyota Camry 2019 Meluncur Besok

Toyota Camry 2019
Toyota Camry Hybrid 2019

JAKARTA – All-new Toyota Camry 2019 dipastikan akan meluncur besok (Selasa, 08 Januari 2019). Setelah Camry akan menyusul Avanza yang akan mengaspal 15 Januari 2019.

Toyota Camry generasi terbaru ini sebelumnya telah dipasarkan di Thailand dan Malaysia akhir 2018. Sedan mewah asal Jepang ini telah menggunakan platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

Kepastian akan hadirnya sedan premium Toyota ini berdasarkan penuturan salah seorang tenaga penjualnya. Dengan mengusung platform baru tersebut di atas, Camry 2019 dipastikan akan menambah kenyamanan berkendara.

“Toyota Camry diluncurkan besok. Harganya masih belum keluar sampai sekarang,” tutur sang tenaga penjual Toyota di Jakarta.

Toyota Camry 2019 sendiri akan mengusung dimensi lebih besar daripada pendahulunya. Selaras dengan platform TNGA, sedan ini lebih mementingkan aspek kenyamanan berkendara. Sehingga meskipun lebih lebar dan panjang, namun ketinggian mobil berkurang.

Beberapa fitur yang ditawarkan sendiri meliputi Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan alat kemudi, Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA). Fitur-fitur tersebut masuk ke dalam satu payung Toyota Safety Sense.

Toyota Camry 2019 mengandalkan mesin 2AR-FE empat-silinder 2.5 liter, dipadankan dengan transmisi otomatis enam-percepatan. Jantung mekanis tersebut telah dibekali teknologi Dual VVT-i dan ACIS ini mampu memberikan tenaga 181 hp dan torsi maksimal 235 Nm.

Di Indonesia saat ini Toyota Camry dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 599 hingga Rp 791 juta. Menarik untuk mengetahui harga Toyota Camry 2019 yang akan diluncurkan besok. [Dew/Idr]