Sebelum Beli Mobil Toyota, Coba Dulu Di Sini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sebelum Beli Mobil Toyota, Coba Dulu Di Sini

Denny Basudewa
pada 29 March 2019

Foto: Toyota Driving Experience

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan fasilitas baru yang membuat para konsumen dapat merasakan langsung pengalaman berkendara dengan mobil-mobil terbarunya.

Toyota Driving Experience (TDE) didirikan sebagai bagian dari komitmen mereka dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggan, dalam mendapatkan pengalaman mengemudi. Dengan menawarkan fasilitas pengujian kendaraan yang cukup komplit, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli produk-produk Toyota.

Bertempat di kawasan Sunter II, Jakarta Utara, fasilitas pengujian kendaraan ini berada satu wilayah dengan kantor pusat PT TAM. Tidak hanya menawarkan fasilitas pengujian mobil, TDE juga menyediakan ruang tunggu bagi konsumen yang nyaman.

“Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebih ekspektasi pelanggan dalam semangat  Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM.

Memiliki luas hampir sekitar 10.000 m², TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Selain area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Handling, U-Turn disediakan guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, serta Slalom/Zigzag.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui ekeftifitas pengereman. Adapun fasilitas terbaru dari brand asal Jepang tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 5.5 miliar.

TDE dibangun dan dikembangkan TAM sejak 2018 lalu dan mulai dioperasikan secara internal pada pertengahan Desember 2018. Setelah resmi dioperasikan untuk  khalayak umum, TDE hadir melayani pelanggan pada Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 – 16.00. [Dew/Idr]


Komentar