Toyota Camry Hybrid 2019 Siap Menyengat Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Camry Hybrid 2019 Siap Menyengat

Indra Prabowo
pada 08 October 2018

PARIS — Paris Motor Show 2018 menjadi saksi kehadiran kembali Toyota Camry di benua Eropa. Di pameran tersebut, Toyota Camry Hybrid 2019 menandai kembalinya Camry setelah absen 14 tahun.

Toyota Camry 2019 menampilkan mesin bensin D-4S (Direct injection 4-stroke gasoline engine Superior version) 4-silinder 2.5-liter Dual VVT-i dengan VVT-iE (Variable Valve Timing intelligent system by Electric motor) dengan 1 motor listrik.

Tenaga 218 hp dengan emisi CO2 di bawah 98 gr per km. Untuk konsumsi BBM 23,8 km per liter.

Toyota Hybrid System (THS II) baru yang dibawanya mencakup teknologi Sequential Shiftmatic baru yang memungkinkan pengemudi untuk 'menggeser' dengan tuas yang dipasang di konsol, meniru transmisi otomatis enam-percepatan yang cepat, untuk performa kuat dan kenikmatan berkendara.

Human Machine Interface (HMI) Camry yang baru menampilkan 3 tampilan yang mudah-dibaca (easy-to-read): 10” Head-up Display (HUD); 7” in-meter Multi-information Display; dan 8” centre console display yang terdiri dari Toyota’s Touch® 2 multimedia system.

Sedan yang mengadopsi Toyota New Global Architecture (TNGA) dilengkapi dengan Toyota Safety Sense system yang memayungi Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection; Adaptive Cruise Control (ACC); Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan setir; Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA).

Toyota Camry yang saat ini dijual merupakan generasi kedelapan. Generasi pertamanya muncul pada 1982.

Hingga kini Camry didaulat sebagai sedan terlaris di segmen D/E di dunia. Total penjualannya sejak diluncurkan pada 1982 sebesar 19 juta unit. Penjualan Toyota Camry per tahun mencapai 700.000 unit. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota Camry Hybrid 2019 Siap Menyengat


Komentar