Memeriahkan Hari Raya Idul Adha Ala MitOSI Share this
Berita Mobil
Mode baca

Memeriahkan Hari Raya Idul Adha Ala MitOSI

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 September 2016

Foto: Komunitas MitOsi merayakan hari raya Idul Adha dengan berbagi

JAKARTA - Komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) mengadakan Touring ke Pantai Pangandaran pada 10-12 September 2016 dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

Berkumpul di rest area km 57 tol Jakarta-Cikampek, komunitas ini mengawali kegiatan touring menuju Pantai Pangandaran. Chapter Jawa Barat pun ikut memeriahkan kegiatan touring ini dengan berkumpul di tol Kopo-Bandung dan kemudian bersama-sama menuju Pantai Pangandaran.

Sesuai dengan aturan main di komunitas ini, rangkaian touring harus berjalan dengan tertib dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Peserta pun dilarang menggunakan strobo dan lampu rotator berwarna biru, merah dan kuning seperti yang diatur dalam peraturan lalu lintas.

Sepanjang touring, para peserta menikmati berbagai pemandangan alam Jawa Barat seperti perkebunan teh, danau, hutan dan persawahan. Kondisi jalan menuju Pantai Pangandaran sangat beragam namun berkat mesin 2.000cc Mitsubishi Outlander Sport perjalanan kali ini tidak terasa berat.

Kegiatan sosial merupakan tujuan utama acara touring kali ini dan kegiatan sosial tersebut yaitu pengumpulan hewan kurban dari anggota dan kemudian akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Pada kesempatan kali ini komunitas ini menyalurkan dua ekor sapi ke desa nelayan di Batu Karas.

“Sapi Kurban yang disalurkan ini adalah sumbangan dari para anggota-anggota dan saya yakin MitOSI mencarikan tempat yang tepat untuk meyalurkannya,” tutur Suryadi, salah seorang anggota.

Ekplorasi keindahan alam di sekitar kabupaten Pangandaran menjadi tujuan kedua setelah kegiatan sosial. Berbagai tempat wisata pun dikunjungi dan acara kali ini berlangsung dengan cukup meriah.

“Kegiatan ini ingin menyatukan antara touring keluarga, wisata alam, wisata kuliner dan sekaligus sebagai puncaknya adalah menjalankan ibadah dalam peringatan Idul Adha,” tutur Wayan Eka Putra, Ketua umum MitOSI dalam keterangan resminya.

Komunitas ini akan mengadakan berbagai macam kegiatan dan touring menarik untuk mengeksplore keindahan alam Indonesia serta berbagai kegiatan sosial. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Memeriahkan Hari Raya Idul Adha Ala MitOSI


Komentar