OSC Menuju ke Gunung Bromo dari Kota Gudeg Share this
Berita Mobil
Mode baca

OSC Menuju ke Gunung Bromo dari Kota Gudeg

Denny Basudewa
pada 14 Oktober 2016

Foto: OSC melanjutkan perjalanan menuju gunung Bromo

YOGYAKARTA – Bermula dari kota Gudeg, touring Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) di hari kedua dihadang hujan deras.

Pengguna dan pemilik medium SUV yang bergabung dalam Mitsubishi Outlander Sport Club kembali melanjutkan perjalanan touring dari kota Gudeg, Jogja. Belasan member OSC mendapat bantuan dengan dipandu oleh satuan petugas dari Polda Jawa Tengah.

Konvoy sendiri berlangsung tertib dan saling menghormati sesama pengguna jalan. Berbeda dengan kondisi jalanan sebelumnya, OSC kali ini dihadapkan medan berkelok-kelok dan sempit.

“Setelah beristirahat semalam, kini para member OSC siap untuk kembali melakukan perjalanan. Lalu lintas cukup lancar tapi kami sempat dihadang hujan saat melintasi Ngawi. Ini membuat kami semakin tertantang karena beberapa jalan tergenang air,” kata Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

mitsubishi outlander sport club Jalan berliku dan bergelombang tidak mengehentikan semangat OSC

Jalan bergelombang juga menjadi menu kegiatan “OSC Touring Goes To Bromo” kali ini. Hebatnya para member wanita tidak gentar menghadapi rute yang cukup menantang.

Dengan sisa perjalanan sekitar 190 kilometer, para peserta touring semakin semangat menuntaskan perjalanan. Dibekali mesin 1998cc 4-silinder dengan teknologi katup variabel Mivec II terasa sempurna melibas medan jalan Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Beberapa anggota OSC yang telah memodifikasi mesin juga ikut memeriahkan acara touring kali ini. Modifikasi mesin meliputi pemasangan ECU piggyback Dastek menjadi pilihan guna meningkatkan tarikan mesin dan adanya dukungan dari Pertamax Turbo membuat akselerasi peserta “OSC Touring Goes To Bromo” semakin mumpuni.

Bahan bakar baru dari PT Pertamina ini cukup mudah ditemui di sepanjang rute menuju Bromo. Selain beroktan lebih tinggi, bahan bakar jenis ini diklaim mampu memberikan dorongan tenaga ekstra. Tidak hanya itu saja, bahan bakar terbaru dari Pertamina ini juga membersihkan ruang bakar sehingga lebih efektif. [Dew/Ikh]


Komentar