All-new Nissan March dengan Mesin Turbo Dijual 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Nissan March dengan Mesin Turbo Dijual 2017

Indra Prabowo
pada 29 September 2016

PARIS – All-new Nissan March atau Nissan Micra akhirnya dibuka selubungnya di Paris Motor Show 2016.

Generasi kelima Nissan March memiliki benang merah dengan konsep Nissan Sway yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2015.

Sekujur tubuh all-new March terpahat, meninggalkan kesan membulat. Jika kita lihat di bagian tudung mesin terdapat dua garis membentuk V yang meluncur dari atas hingga ke bagian V grille. Bagian buritan menampilkan sepasang lampu belakang berbentuk bumerang. Atapnya seolah mengambang.

Fitur-fitur lain yang membuat Nissan March menjadi jauh lebih menyenangkan adalah pegangan pintu belakang tersembunyi di pillar C dan di belakang mobil terdapat spoiler yang menambah aerodinamika dan kesan atletis.

Ketika dipasarkan, all-new Nissan March akan menyodorkan 10 pilihan warna menarik, salah satunya Energy Orange.

Masuk ke dalam kabin, Nissan mengatakan posisi mengemudi generasi baru mobil ini dibuat lebih rendah untuk memberikan rasa aman. Nissan mengklaim dengan pengaturan baru tersebut memudahkan siapa saja yang duduk di posisi pengemudi untuk mendapatkan posisi mengemudi sempurna. Posisi setir bisa diatur, dan posisi pedal-pedal serta tuas transmisi dipastikan oleh Nissan jauh lebih baik. Sementara dashboard-nya sendiri mengalir dari samping kanan ke kiri untuk memberikan kesan luas.

Nissan mengatakan ketika dipasarkan, Nissan March akan menjadi satu-satunya mobil di segmennya yang mengadopsi Lande Departure Warning.

Intelligent Emergency Braking dengan deteksi pejalan kaki akan menjadi fitur pertama yang diaplikasi di mobil Nissan di Eropa.

Fitur-fitur bantuan lainnya Intelligent Around View Monitor, Traffic Sign Recognition, High Beam Assist dan Blind Spot Warning.

Katanya, untuk meningkatkan kenyamanan Active Ride Control diaplikasikan, dan Active Trace Control dipakai oleh mobil ini untuk mereduksi understeer, serta menajamkan handling.

Di awal peluncuran generasi kelima Nissan March, hanya akan tersedia mesin bensin 900cc turbo 3-silinder  dan diesel 1500 cc. Kedua jantung mekanis tersebut melepasnya 90 hp masing-masing.

Setelah tahap pertama, akan diniagakan mesin bensin 1.000 cc non-turbo bertenaga 73 hp.

All-new Nissan March akan diproduksi di pabrik Renault di Flins. Penjualannya akan dimulai pada Maret 2017. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Nissan March dengan Mesin Turbo Dijual 2017


Komentar