All-new Nissan March Contoh Mobil Otonom Masa Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Nissan March Contoh Mobil Otonom Masa Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Oktober 2016

Foto: City car terbaru produksi Nissan

PARIS - All-new Nissan Micra dikenalkan untuk pertama kali di Paris Motor Show 2016. Memasuki generasi kelima, city car March kian canggih.

Nissan telah menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan mobil pintar dengan menggandeng beberapa perusahaan ternama guna mengembangkan teknologi tersebut.

City car terbaru ini menawarkan lebih dari 100 macam fitur personalisasi guna memberikan pelayanan lebih kepada konsumen. Mobil ini juga menjadi salah satu contoh kendaraan bergerak otomatis (otonom) yang akan diproduksi Nissan di mada depan.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility. Dengan menggunakan desain baru itu pengendara lebih merasakan kenyamanan dan menambah pengalaman berkendara mereka.

All-new Nissan Micra dilengkapi dengan berbagai fitur layaknya mobil otonom termasuk fitur keselamatannya. Salah satu fitur unggulan yaitu Intelligent Emergency Braking yang mampu menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar.

Fitur tersebut diklaim sebagai yang pertama kali digunakan di Eropa. Fitur Unintentional Lane Changes pun terdapat pada mobil ini untuk pertama kalinya.

Melalui city car ini, Nissan berharap agar konsumen dapat merasakan salah satu kendaraan hasil kolaborasi Renault-Nissan sebelum munculnya mobil otonom tercanggih mereka. Secara global kolaborasi Renault-Nissan memastikan akan menghadirkan teknologi otonom terbaru pada 2020 dengan meluncurkan 10 produk andalannya.

"Ini merupakan kolaborasi antara produsen otomotif yang saya harapkan dapat dilihat di beberapa tahun mendatang. Tentunya dengan konsistensi dalam pengembangan teknologi masa depan ini," tutur Carlos Ghosn, CEO Renault-Nissan Alliance.

Paris Motor Show 2016 ini merupakan salah satu peluang bagi industri untuk mendengarkan dan memahami selera konsumen. Namun yang perlu dipastikan yaitu perkembangan industri masa depan akan lebih menantang, menarik dan membutuhkan kerja keras guna memproduksi kendaraan masa depan terbaik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Nissan March Contoh Mobil Otonom Masa Depan


Komentar