Mobil Listrik Chevrolet Bolt EV Mulai Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik Chevrolet Bolt EV Mulai Menggoda

Indra Prabowo
pada 07 Januari 2016

LAS VEGAS – Setelah ditunggu-tunggu, mobil listrik Chevrolet Bolt EV akhirnya diperkenalkan oleh General Motors (GM). Mobil ini mengaplikasi beragam teknologi terkini tapi dengan harga terjangkau.

Muncul di Consumer Electronics Show (CES) 2016, Chevrolet Bolt EV menjadi salah satu mobil listrik paling terjangkau di dunia karena hanya dijual dengan harga US$ 30ribu.

GM akan memasukkan Chevrolet Bolt EV ke dalam jalur produksi mulai akhir 2016 di fasilitas Orion (Mich.) Assembly.

Berbagai teknologi terkini akan dibawa oleh mobil yang terinspirasi dari Chevrolet Volt ini. Misalkan saja mobil ini bisa menjadi Wi-Fi hotspot berkat dukungan OnStar 4G LTE sehingga pengemudi dan rekan-rekannya bisa berselancar di dunia maya dengan cepat.

Di bagian tengah dashboard terpasang satu layar-sentuh 10” MyLink. Kaca spion menghadap-belakang konvensional digantikan oleh kamera.

Untuk meningkatkan keselamatan saat mobil bergerak pada kecepatan rendah dan parkir, Chevrolet memasang fitur penglihatan 3600.

Satu lagi fitu yang menarik adalah Gamification, memungkinkan para pemilik Bolt berkompetisi siapa yang paling efisien mengendarainya.

Daya jelajahnya sendiri akan mencapai 200 mil atau sekitar 322 kilometer dengan kondisi energi baterai penuh.

"Kurang dari setahun kami mengenalkan konsep Bolt EV dan menjanjikan mobil listrik berdaya jelajah jauh yang bisa dijangkau oleh banyak orang," ujar GM Chairman and CEO Mary Barra.

"Bolt EV mampu menggunakan teknologi aplikasi mobile terbaru untuk mengaktifkan berbagi mobil (car sharing), GPS canggih dan gamification, semuanya dirancang untuk meningkatkan pengalaman kepemilikan sekarang dan masa depan." [Idr]


Komentar