Mesin 1.0-L Dual Jet akan Masuk Indonesia Tahun Depan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mesin 1.0-L Dual Jet akan Masuk Indonesia Tahun Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Agustus 2016

Foto: Dual Jet Engine Masuk Indonesia tahun depan

TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan teknologi dual jet engine yang tersimpan pada mesin kapasitas 1.0-liter. Mesin bensin dengan kode K10C ini dikabarkan akan masuk Indonesia tahun depan. Sebab sudah seharusnya mobil-mobil ramah lingkungan Suzuki hadir di Indonesia.

Mesin ini mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W SIS berharap pengujung pameran otomotif GIIAS mengerti kerja mesin ini sehingga ketika mesin masuk Indonesia, konsumen sudah mengerti bagaimana cara meladeni kerja mesin ini.

"Mesin ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran," kata Davy.

Sehingga, efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown. Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters. [Ikh]


Komentar