Suzuki Tingkatkan Kualitas Dealer di NTT Share this
Workshop
Mode baca

Suzuki Tingkatkan Kualitas Dealer di NTT

Adi Hidayat
pada 14 Mei 2016

Foto: Outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S di Nusa Tenggara Timur (NTT).

ENDE - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini sebagai jawaban atas kian meningkatnya permintaan mobil Suzuki di sana.

Outlet ‘Surya Batara Mahkota (SBM) Ende’ ini sebelumnya telah hadir, namun hanya memiliki fasilitas 1 S (Sales), yakni untuk melayani penjualan kendaraan roda empat Suzuki saja. Meningkatnya kualitas pelyanan outlet ini diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan Suzuki di NTT,.

Outlet SBM Ende berlokasi di Kabupaten Ende, provinsi NTT hadir sebagai outlet 3S baru Suzuki ke-3 di tahun 2016, setelah diresmikannya outlet ‘Sumber Baru Mobil (SBM) Ringroad Selatan’ Yogyakarta, Jawa Tengah dan ‘Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Burlian’ Palembang, Sumatera Selatan pada bulan lalu. Suzuki telah memiliki total 300 outlet secara nasional. Outlet SBM Ende ini berada di bawah kendali main dealer ‘PT. Surya Batara Mahkota’ (Kupang).

Dengan diresmikannya outlet SBM Ende, Seiji Itayama selaku Managing Director Automobile Marketing PT SIS mengungkapkan, "Hari ini, PT SIS meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di kabupaten Ende, NTT, yakni ‘Surya Batara Mahkota’. Hadirnya outlet ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen mobil Suzuki dalam layanan purnal jual dan penjualan yang kian meningkat di wilayah ini."

Suzuki telah menguasai pangsa pasar sebesar 43 persen di wilayah NTT dan 63 persen di wilayah Ende, sehingga SBM Ende telah mengukuhkan posisi pangsa pasar nomor sati bagi penjualan mobil Suzuki di dua wilayah NTT.

Outlet SBM Ende berlokasi di jalan Gatot Subroto Kel. Mautapaga , Ende, NTT berdiri di atas lahan seluas 1.299 m2, dan memiliki bangunan showroom dua lantai, masing-masing  lantai satu showroom  seluas  288 m2, lantai dua seluas 372,5 m2 dan bengkel seluas 504 m2, sarana pendukung 180,5 m2  dengan  total bangunan seluas 1.345 m2.

Outlet SBM Ende merupakan outlet ke-3  dari PT. Surya Batara Mahkota, yang dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern dan terkini. Outlet ini juga  memberikan kesan mewah dan nyaman untuk layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki, serta adanya fasilitas–fasilitas yang terdapat di showroom, ac dan sebagainya.

Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis, seperti lima stall, Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester serta express maintenance, sehingga total kapasitas bengkel baru ini mampu menampung lebih dari 15 unit per harinya. [Adi/Ikh]


Komentar