Mercedes-Benz EQV Libas Alphard Hybrid Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz EQV Libas Alphard Hybrid

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2020

Foto: Mercedes-Benz EQV 300

STUTTGART – Mercedes-Benz EQV mulai dipasarkan dengan harga Rp 1.1 miliar untuk pasar Jerman. Hadir dalam dua pilihan varian yakni standar dan long chassis, Mercedes-Benz EQV merupakan kendaraan listrik murni pertama dari brand asal Jerman tersebut.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif internasional Geneva Motor Show 2019, kendaraan listrik ini dikatakan mampu menempuh 405 kilometer untuk satu kali pengisian baterai.

“Ini adalah kendaraan listrik pertama kami yang menyasar segmen komersial maupun pribadi. Mobil listrik ini menyasar keluarga yang sadar lingkungan, atlet yang ingin berekreasi, atau sebagai kendaraan antar jemput. EQV kami menawarkan kinerja yang unggul, daya jelajah jauh, kabin luas dan bebas emisi,” ucap Andreas Boger, Head of Sales New Vehicles Mercedes-Benz Transporter & Vans Germany.

Mercedes-Benz EQV 300 mampu menghasilkan daya maksimum 204 hp dan torsi 362 Nm. Baterainya hanya membutuhkan waktu pengisian ulang 45 menit saja untuk mencapai 80 persen dari 10 persen dengan menggunakan fast charging station.

Motor listriknya berdaya 110 kW sehingga membuat kendaraan ini mampu dipacu hingga kecepatan 160 km/jam, tergantung kondisi. Kemampuan kendaraan ini cukup luar biasa karena mengingat bodinya yang sangat besar.

EQV 300 datang dengan konfigurasi enam jok penumpang termasuk pengemudi sebagai standarnya. Namun jika dipergunakan untuk kendaraan travel atau ingin angkutan antar jemput, konfigurasi jok bisa diubah sesuai kebutuhan. {dew/idr]


Komentar