NextEV: Mobil Listrik Kencang Berkekuatan 1 Megawatt Share this
Mobil Konsep
Mode baca

NextEV: Mobil Listrik Kencang Berkekuatan 1 Megawatt

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 01 Juli 2016

LONDON - Mobil listrik yang tak bisa berlari kencang seolah menjadi gambaran sebuah mobil ramah lingkungan saat ini. Tapi sebuah produsen mobil bernama NextEV ingin mematahkan anggapan tersebut. NextEV siap memperlihatkan hypercar kencang bertenaga listrik.

Perusahaan yang disokong oleh miliarder China, dan dipimpin oleh mantan presiden Ford Eropa Martin Leach ini menurut Autocar, sudah berada di trek benar untuk segera memproduksi mobil pertama mereka.

Menurut Leach, model pertama ini tengah dalam pengembangan lanjutan dan bakal memiliki kekuatan 1 megawatt atau setara dengan 1.341 bhp.

Membuat mobil listrik yang kencang menurut Leach bukanlah perkara mudah. Sebab sumber tenaga mobil listrik yang ada di baterai membuat bobot mobil menjadi lebih berat. Namun, pengembangan yang dilakukan secara intensif membuat fase produksi mobil kencang NextEV tidak akan lama lagi.

NextEV sudah memiliki 1.000 staf yang bekerja di enam lokasi di Eropa, Asia dan Amerika Serikat dengan target 5.000 karyawan dalam beberapa tahun.

"Kami sudah ada sejak tahun lalu dan kami berencana memperlihatkan supercar tahun ini. Itu adalah tingkat yang sangat cepat dari pengembangan mobil untuk sebuah perusahaan baru,” kata Leach.

Sebagai catatan, NextEV didirikan pada 2014 oleh miliarder internet China William Li dan Martin Leach. Mobil pertama NextEV mungkin akan diproduksi dengan jumlah sangat terbatas, tapi ambisi NextEV untuk menjadi produsen supercar masa depan sangat besar.

"Mobil pertama dirancang untuk menarik perhatian dan untuk menunjukkan apa yang bisa kita lakukan dari sudut pandang teknologi," katanya awal tahun ini.

"Tapi kami akhirnya menawarkan jangkauan yang lebih luas. Kami ingin reputasi perusahaan kami untuk produk premium akan diarahkan pada kualitas dan kepuasan pelanggan, bukan harga," tambahnya.

"Pasar dunia untuk mobil adalah 90 juta unit tahun lalu dan kami melihat peluang di seluruh pasar,” katanya lagi. [Syu/Ikh]


Komentar