Bangun Mobil Listrik, Maserati Seraya Ejek Tesla Share this

Bangun Mobil Listrik, Maserati Seraya Ejek Tesla

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2016

Foto: Maserati GT EV

MODENA – Maserati berencana meluncurkan mobil listrik pada 2020.

Meskipun masih jauh dari tanggal peluncurannya, produsen mobil asal Italia ini sudah menabuh genderang perang dengan Tesla. Pabrikan mobil yang memang berfokus pada mobil listrik tersebut dianggap teknologi dan desainnya bakal tertinggal jauh dari Maserati.

Roberto Fedeli selaku Head of Engineering Maserati menuturkan, bahwa mobilnya nanti tidak bisa dibandingkan dengan Tesla. Hal ini dikarenakan produsen asal negeri Paman Sam tersebut dianggap tidak memberikan solusi kendaraan berbahan bakar alternatif.

“Saya pikir Tesla bukan mobil listrik terbaik di pasaran meskipun mereka telah menjual 50 ribu mobil dalam satu tahun. Kualitas dari Tesla sama dengan OEM Jerman pada era 70-an. Solusi dari mereka bukanlah yang terbaik,” ujar Fedeli.

Maserati mempunyai waktu yang cukup lama untuk mengembangkan mobil listrik buatannya. Fedeli sendiri diberikan kuasa penuh untuk mengembangkan mobil listrik Maserati. Mantan engineering BMW i tersebut mengklaim, akan menghadirkan mobil listrik yang benar-benar berbeda dari kompetitornya.

“Suara bukanlah karakteristik utama dari mobil listrik. Mobil listrik merupakan kendaraan yang berbeda dan kami berusaha menghadirkan karakter lain untuk Maserati EV tanpa meninggalkan parameter penting,” lanjutnya. [Dew/Ikh]


Komentar