Konsep Mobil Listrik Mitsubishi Melantai di GIIAS 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Konsep Mobil Listrik Mitsubishi Melantai di GIIAS 2018

Indra Prabowo
pada 02 Agustus 2018

TANGERANG – Mitsubishi e-VOLUTION Concept diungkap oleh Mitsubishi di GIIAS 2018. Mobil konsep ini menampilkan DNA SUV dengan 3 motor listrik.

Dengan filosofi desain "Robust & Ingenious” Mitsubishi e-VOLUTION Concept mengilustrasikan arah strategis dari Mitsubishi Motors Corporation.

"Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang memenuhi keinginan para pelanggan kami melalui desain luar biasa, dikombinasikan dengan kekuatan, keaslian dan fungsi MMC yang dikenal dengan hati-hati," kata Kepala Desain Global MMC Tsunehiro Kunimoto ketika di Tokyo Motor Show 2017.

Dengan desain agresif, mobil ini memiliki kemampuan offroad berkat system 4WD (four-wheel drive) 3 motor bernama Super All-Wheel Control (S-AWC). Satu motor yang dirancang untuk menggerakkan dua roda depan dikencani oleh Dual-Motor Active Yaw Control (AYC), sementara dua motor lainnya untuk dua roda belakang.

Sebagai mobil listrik, Mitsubishi e-EVOLUTION dipersenjatai dengan baterai berkapasitas besar guna memberikan torsi lebih berlimpah seperti mobil-mobil listrik lainnya. Tingkat responsivitasnya lebih baik dibandingkan mobil-mobil bensin.

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah sistem Artificial Intelligence (AI) yang dapat meningkatkan kemampuan berkendara. Sensor-sensornya memungkinkan sistem AI untuk segera membaca pengubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi. Fungsi bimbingan khusus memungkinkan sistem AI mentransfer pengetahuan kepada pengemudi untuk meningkatkan keahlian mengemudi. Setelah membangun gambaran tingkat keterampilan pengemudi, sistem ini membangun program pelatihan yang memberikan saran melalui dialog suara dan layar dashboard. Hasilnya, pengemudi dapat merasakan kendaraan sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan seketika mendapati diri mereka menikmati pengalaman berkendara yang belum pernah dinikmati sebelumnya. [Idr]


Komentar