Menghadapi Era Mobil Otonom, Trump Tunjuk Elaine Chao Share this
Motor Baru
Mode baca

Menghadapi Era Mobil Otonom, Trump Tunjuk Elaine Chao

Muhammad Ikhsan
pada 30 November 2016

Foto: Elaine Chao

WASHINGTON, DC - Presiden terpilih Donald Trump telah menunjuk Elaine Chao sebagai menteri transportasi pemerintahan Amerika Serikat.

Dilansir leftlanenews, Rabu (30/11/2016), Chao akan mengambil kendali Departemen Perhubungan AS dan akan membenahi insfrastruktur lalu lintas As yang selama ini dinilai masih carut marut oleh Trump.

Di sisi lain, penunjukkan Chao juga diharapkan bisa mempercepat penerapan era mobil bergerak otonom (bergerak otomatis) di AS. Trump sepertinya sangat sadar bahwa mobil bergerak otomatis tanpa campur tangan manusia telah di depan mata. Tinggal bagaimana bentuk dukungan pemerintah AS dalam menyambut teknologi masa depan.

Selama ini, industri otomotif di Amerika Serikat tengah mengembangkan mobil masa depan tersebut. Terhitung sejak 2009, sejumlah produsen otomotif bahkan Google telah menguji coba mobil otonom. Pemerintah setempat percaya jika mobil otonom sangat optimal menekan angka kecelakaan di jalan.

Wanita berusia 63 tahun itu sendiri bukan orang baru di pemerintahan AS. Istri dari US Senate Majority Leader Mitch McConnell itu pernah menjabat sebagai menteri tenaga kerja di bawah pemerintahan AS pimpinan George W. Bush dan wakil menteri transportasi saat pemerintahan dipimpin oleh George HW Bush.

Dengan segudang pengalaman berharga melewati sejarah AS, tentu akan membantu memperlancar visi dan misi wanita bernama lengkap Elaine Lan Chao dan berdarah Taiwan tersebut terhadap lalu lintas di AS. [Ikh]


Komentar