Limosin Donald Trump Masih Diuji Jalan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Limosin Donald Trump Masih Diuji Jalan

Adi Hidayat
pada 31 Mei 2017

Foto: Limosin Cadillac One

NEW YORK - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mendapatkan mobil dinas baru disebut Cadillac One. Sebelum menjadi mobil kepresidenan AS, The Beast -julukan limosin Presiden AS- masuk uji coba terlebih dahulu.

The Beast tertangkap kamera ketika menjalani uji coba di Proving Ground milik General Motors (GM), Michigan. Foto-foto sedang diuji coba tersebar luas di dunia maya.

Seperti mobil-mobil baru lain sebelum dilempar ke pasar, limosin Cadillac One disamarkan wajahnya menggunakan stiker hitam putih di sekucur body. Perlakuan tes mobil lapis baja itu wajib dilakukan sebelum menjalani tugas berat begitu sampai di White House.

The Beast untuk Donald Trump dipastikan berbeda dengan The Beast untuk orang nomor satu di Negeri Paman Sam sebelumnya, Barack Obama. Salah satu perbedaan paling mencolok yaitu dari segi desain meski masih menggunakan platform dari generasi sebelumnya. The Beast kini mengadopsi lampu depan dari sedan CT6.

Kabarnya, mobil lebih panjang untuk menempatkan server sehingga sang presiden dapat terus melakukan percakapan di media sosial ketikan mobil terjebak dalam kondisi darurat.

Perbedaan lain yaitu adanya penambahan perlengkapan pelindung demi meningkatkan keamanan orang nomor wahid di AS. Dan penambahan-penambahan ini dipastikan akan meningkatkan bobot armada limosin sang presiden.

Dengan bobot bertambah, artinya kecepatan The Beast bukan fokus utama bagi pengembangan yang belakangan dikabarkan melibat sejumlah perusahaan otomotif di AS, tetapi bagaimana mobil ini aman dari berbagai jenis serangan dari luar.

Material-material seperti body berlapis baja dengan tahan serangan peluru dan granat tangan serta kaca depan yang mampu menahan peluru 44 magnum masih menjadi standar untuk mobil ini. [Ikh/Ikh]

Sumber: motor1.com


Komentar