Mazda Kai Concept, Suksesor Mazda3 Muncul di Tokyo Motor Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mazda Kai Concept, Suksesor Mazda3 Muncul di Tokyo Motor Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Oktober 2017

Foto: Mazda Kai Concept

TOKYO - Mazda Kai Concept diprediksi akan menjadi generasi baru Mazda3.

Melakukan debut global di Tokyo Motor Show 2017, Mazda Kai Concept mengusung konsep desain KODO - Soul of Motion yang mampu membuat tampilan hatchback 5-pintu ini tampak stylish. Meski diprediksi akan menjadi generasi baru Mazda3, versi produksi mobil konsep ini diyakini akan lebih agressif.

Pada mobil konsep ini, Mazda mencoba memadukan grille berukuran besar yang menyatu dengan lampu depan dan splitter. Beralih ke bagian belakang, terdapat bodywork khusus yang dipadukan dengan fender berotot.

Bagian eksterior mobil lainnya yang juga unik terdapat pada bagian door handle, dual-exhaust dan tailgate-mounted spoiler berukuran kecil. Style unik tersebut juga tampak pada bagian atap Kai Concept dengan adanya 2 panel kaca berukuran besar yang berada di atas jok penumpang.

Meski memiliki desain eksterior yang sangat unik, desain interior mobil konsep ini tampil sangat sederhana. Mazda menyematkan lingkar kemudi three-spoke dan instrument cluster tradisional. Namun, fitur entertainment pada mobil konsep ini tampil sangat modern.

Fitur entertainment tersebut hadir dalam bentuk sebuah panel khusus yang terintegrasi dengan dashboard. Tampilan tersebut diyakini tidak akan mengganggu pengemudi dan penumpang ketika tidak mengaktifkan fitur entertainment.

Seluruh interior Mazda Kai Concept dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam dengan aksen khas berwarna merah. Trim pada kabin mobil konsep ini menggunakan warna piano black dan beberapa aksen chrome. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mazda Kai Concept, Suksesor Mazda3 Muncul di Tokyo Motor Show 2017


Komentar