All-new Mazda3 Siap Melantai Akhir November 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Mazda3 Siap Melantai Akhir November 2018

Denny Basudewa
pada 09 November 2018

Foto: All-new Mazda3

HIROSHIMA – Mazda menyebarluaskan potongan wujud all-new Mazda3 Sedan dan hatchbacknya yang sejatinya akan diluncurkan pada Los Angeles Auto Show 2018.

Pada pameran otomotif yang akan berlangsung 30 November hingga 9 Desember 2018, pabrikan mobil asal Jepang tersebut dipastikan memboyong dua unit terbarunya. All-new Mazda3 sedan dan hatchback tersebut disiapkan untuk pertama kalinya menyapa calon konsumen di negeri Paman Sam.

“Kedatangan all-new Mazda3 akan menjadi tanda dimulainya generasi terbaru dari produk-produk kami. Kami menghadirkan kendaraan dengan dimensi baru sebuah kesenangan berkendaran kepada para konsumen setia,” tulis pihak Mazda melalui situs resminya.

Mazda3 generasi keempat ini disebut-sebut akan menggunakan platform terbaru dari SkyActiv. Karakter kuat dari Mazda akan pengendalian kendaraan yang nyaman dan menyenangkan, menjadi salah satu nilai lebih produk terbarunya.

Informasi yang mereka berikan akan detail calon produk terbarunya tersebut di atas terbilang masih minim. Namun rumor yang berkembang bahwa all-new Mazda3 akan menggunakan mesin SkyActiv-X peminum bensin. Ditambah lagi mesin tersebut dipadukan dengan spark controlled Compression ignition.

Jika merunut produk-produk sebelumnya, mesin SkyActiv-X bensin memiliki kapasitas 2.000 cc. Daya yang maksimum yang dihasilkan sebesar 190 hp, sementara torsi puncaknya mencapai 230 Nm.

Adapun bodi dari all-new Mazda3 tetap menganut prinsip desain Kodo nan khas dari produk-produk terbaru mereka. Berdasarkan potongan gambar yang tersebar, versi hatchback memiliki wujud lebih menarik ketimbang versi sedan. [Dew/Ari]


Komentar