Mazda akan Pamer Mobil Listrik Pertama di Tokyo Motor Show 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mazda akan Pamer Mobil Listrik Pertama di Tokyo Motor Show 2019

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 20 September 2019

Foto: Mazda

TOKYO – Menepati janjinya untuk memperkenalkan kendaraan listrik (EV) besutannya, Mazda siap meluncurkannya di Tokyo Motor Show 2019 bulan depan.

Menurut laporan Automotive News, Mazda baru berencana untuk memamerkan mobil listrik di pameran otomotif tersebut. Sedangkan untuk debutnya di pasaran baru akan dimulai tahun depan.

Beberapa bocoran detail EV besutan Mazda tersebut rumornya akan didasarkan pada jenis mobil yang sama sekali baru. Desainnya diketahui bakal mirip dengan Mazda CX-5, yang beberapa waktu lalu tengah diuji coba di Norwegia.

Rencananya mobil listrik garapan Mazda ini akan menyasar para pelanggan di Eropa dan Asia. Sementara untuk wilayah Amerika Utara, Mazda memerlukan kendaraan yang sanggup melaju dengan jarak lebih jauh.

EV ini akan menjadi yang pertama bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Ini juga sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperkenalkan lebih banyak lagi kendaraan ramah lingkungan.

Mazda tidak sendiri dalam berencana memamerkan mobil listrik di Tokyo Motor Show 2019. Mitsubishi Motor Corporation juga telah memastikan akan mebawa mobil plug-in hybrid dengan dimensi yang kecil.

Kehadiran mobil listrik ini juga menjadi langkah Mazda untuk berusaha memenuhi standar emisi C02 yang semakin diperketat di Eropa dan California. Perusahaan mengatakan bahwa pada tahun 2030 atau 2035, line up mobil Mazda mayoritas akan ditenagai oleh motor listrik atau hybrid. [Hlm/Idr]


Komentar