Survey Mazda: Masa Depan Mesin Bensin & Diesel Cerah Share this

Survey Mazda: Masa Depan Mesin Bensin & Diesel Cerah

Indra Prabowo
pada 19 Februari 2018

Leverkusen – Mazda Motor Europe merilis hasil sebuah survey yang menyatakan bahwa hampir 60% pengemudi Eropa melihat masa depan yang positif untuk mesin diesel dan bensin.

Survey bernama Mazda Driver Project ini melibatkan 11.800 orang di Eropa dan rata-rata 58% percaya bahwa ada "banyak inovasi dan perbaikan yang masih harus dilakukan dengan mesin bensin dan diesel"; Angka tersebut setinggi 65% di Polandia dan lebih dari 60% di Jerman, Spanyol dan Swedia.

Dalam survey tersebut dikatakan pula bahwa 31% responden ingin agar kendaraan diesel tetap ada di masa depan. Sebanyak 33% pengemudi lebih memilih mesin bensin/diesel jika running cost sama dengan kendaraan listrik, di Italia 54%.

Temuan ini hadir saat Mazda meningkatkan Sustainable Zoom-Zoom 2030 untuk menggabungkan mesin pembakaran internal terbaik dengan teknologi elektrifikasi efektif. Inti dari ambisi ini adalah SKYACTIV-X, mesin bensin komersial pertama di dunia yang menggunakan pengapian kompresi; Mesin baru ini menggabungkan keunggulan mesin bensin dan diesel untuk mencapai keramahan lingkungan, daya dan akselerasi yang luar biasa. [Idr]


Komentar