New Mazda CX-5 Semakin Nyaman dan Bertenaga Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mazda CX-5 Semakin Nyaman dan Bertenaga

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2018

Foto: Mazda CX-5

HIROSHIMA – Mazda meluncurkan new Mazda CX-5 yang dikembangkan meliputi sektor mesin dan kenyamanan dalam berkendara.

SUV lima penumpang yang terkenal sarat dengan teknologi ini terus mengalami pengembangan, demi mendapatkan pengalaman berkendara terbaik. Pabrikan asal Jepang ini juga menawarkan new Mazda CX-5 Special Edition.

New Mazda CX-5 dipersenjatai dengan mesin SKYACTIV-G 2.5T. Jantung mekanis jenis baru tersebut untuk pertama kalinya di negeri Sakura dengan kapasitas 2.5-liter empat-silinder segaris, direct-injection turbo.

Mesin generasi terbaru tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 226 hp pada 4.250 rpm. Sementara torsinya maksimalnya 420 Nm pada 2.000 rpm.

New Mazda CX-5 dibekali dengan teknologi GVC Plus yang menjamin stabilitas handling kendaraan, terutama pada kecepatan tinggi. Inovasi ini juga menjaga mampu menjaga kendaraan tetap stabil ketika mengalami manuver darurat.

SUV lima penumpang ini juga untuk pertama kalinya ditawarkan dengan transmisi enam-percepatan. Adapun peruntukkannya pada mesin SKYACTIV-D 2.2-liter diesel. Mesin ini bisa dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) dan gerak empat roda (AWD).

New Mazda SKYACTIV-G Special Edition menyajikan interior berkualitas tinggi. Dengan menggunakan bahan-bahan spesial seperti Nappa dan trim kayu asli, suasana kabin kendaraan menjadi semakin berkelas.

Sementara pada edisi standar, tidak ada perubahan berarti pada bagian interiornya. New Mazda CX-5 sendiri mulai dipasarkan di Jepang pada November 2018 dengan kisaran harga setara mulai dari Rp 346 juta hingga Rp 523 juta. [Dew/Ari]


Komentar