Lorenzo Dikawal Kepala Mekanik Nakagami pada MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Dikawal Kepala Mekanik Nakagami pada MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Agustus 2018

SILVERSTONE - Jorge Lorenzo diduga kuat bakal didampingi oleh teknisi yang kini tengah mengawal Takaaki Nakagami di LCR Honda.

Setelah pengumuman kontrak Lorenzo bersama tim Repsol Honda, pihak Honda Racing Corporation (HRC) mulai mempersiapkan tim mekanik yang akan mendapinginya nanti ketika menunggangi Honda RC213V pada MotoGP 2019.

Kabar terbarunya adalah mengenai pemberitaan Ramon Aurin. Pria Spanyol ini digadang menjabat kepala mekanik Lorenzo. Memang belum ada berita resmi, namun pernyataan Aurin seolah mengamini hal tersebut.

"Saya bekerja untuk Honda dan akan mengerjakan apa yang perusahaan minta. Di sana (Repsol Honda) ada beberapa tantangan yang bagus karena ada dua pembalap hebat. Akan sangat penting untuk melihat situasinya di paddock," ujar Aurin.

Ini sekaligus menegaskan bahwa Aurin bakal pindah dari paddock LCR Honda Idemitsu ke Repsol Honda tahun depan. Aurin sendiri bukan lah orang baru karena dia sudah bekerja selama 10 tahun di HRC.

Aurin juga pernah menukangi Andrea Dovizioso pada 2010. Jack Miller juga pernah mendapatkan arahan darinya saat berada di tim Marc VDS. Begitu pula dengan Dani Pedrosa sebelum akhirnya digantikan pada 2017. Terakhir, Aurin ditugaskan mengepalai kru untuk rookie MotoGP asal Jepang, Nakagami.

Ini tampaknya sudah menjadi keputusan bulat dari HRC setelah Lorenzo gagal memboyong kepala mekaniknya saat ini, Christian Gabarrini ke Honda. Gabarrini memilih bertahan di tim Ducati Corse untuk mengomandoi Francesco Bagnaia. Sementara Roman Forcada yang sudah menemani Lorenzo selama 9 tahun di Yamaha pun akan diposisikan untuk mendongkrak talenta Franco Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha SIC. [Ary/Ari]


Komentar