Lorenzo Kian tak Sabar untuk Tunggangi Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Kian tak Sabar untuk Tunggangi Ducati

Denny Basudewa
pada 21 Juli 2016

Foto: Jorge Lorenzo Ingin Segera Pindah

SPIELBERG – Jorge Lorenzo tampaknya semakin tidak sabar untuk segera menunggangi Ducati. Pembalap Movistar Yamaha ini merasa iri dengan penampilan para joki Ducati pada sesi tes di Austria.

Tercatat empat pengguna motor asal Italia tersebut mampu tampil sebagai yang tercepat pada sesi tes kemarin. Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner mampu mencetak perolehan waktu 1 menit 23 detik.

Sementara raihan Lorenzo sendiri berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 24 detik, hasil yang tidak terlalu buruk sebenarnya. Namun dirinya menganggap sirkuit Red Bull Ring, Austria, sangat cocok untuk Ducati.

“Sepertinya trek ini memberikan keuntungan besar bagi mereka, khususnya kestabilan pengereman, akselerasi dan top speed. Mereka dapat menggunakan seluruh tenaga mesinnya dan memperlihatkan perbedaan yang besar,” ungkap Lorenzo.

Absennya tim Repsol Honda pada sesi tes kemarin, dianggap oleh juara dunia musim lalu tersebut biasa saja. Lorenzo tetap melihat Ducati sebagai rival utama yang harus dikalahkannya.

“Dengan Suzuki dan Honda kami tidak terlalu jauh, tapi Ducati sangat kencang dan mereka cukup banyak (jumlahnya). Kami tidak mengharapkan perbedaan besar, tapi pada trek kering kami harus mengembangkan banyak hal,” lanjutnya.

Lorenzo terus memberikan pujian terhadap motor yang akan digunakannya musim depan. Menurutnya, sirkuit di Austria ini paling cocok untuk para pembalap Ducati meski dirinya mendengar kabar bahwa Ducati mengalami masalah pada ban belakangnya.

Lain halnya dengan masalah yang dialami oleh Lorenzo. JL99 merasa tidak nyaman dengan performa ban depan Michelin. Dengan kondisi lintasan sedikit bergelombang, Lorenzo merasa semakin tidak maksimal dalam melakukan pengereman.

“Saat ini saya mengalami masalah dengan ban depan Michelin yang susah dikendalikan saat melakukan pengereman keras. Trek bergelombang juga membuat pengereman semakin sulit. Balapan kali ini sangat sulit dan sangat mudah untuk melebar di sini,” cetusnya.

Seri MotoGP Austria 2016 sendiri akan digelar pada 14 Agustus mendatang. Para pembalap memiliki beberapa pekan untuk mengembangkan kemampuan motor maupun melatih dirinya sendiri. [Dew/Idr]


Komentar