Rossi Malu Tak Bisa Bersaing dengan Lorenzo di MotoGP Austria 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Malu Tak Bisa Bersaing dengan Lorenzo di MotoGP Austria 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Agustus 2016

Foto: Valentino Rossi finish urutan keempat MotoGP Austria 2016

SPIELBERG - Valentino Rossi harus menyerahkan kemenangan kepada dua pembalap Ducati saat tampil di MotoGP Austria 2016 akhir pekan lalu. Prestasinya di sana pun seakan redup karena tidak bisa menyaingi rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Rossi terlihat kewalahan saat mengejar kecepatan Iannone dan Dovizioso, sehingga membuat dirinya harus bersaingi dengan Lorenzo.

Pembalap asal Italia start dari posisi kedua dan setelah bendara start diangkat, Ia disalip beberapa pembalap, termasuk oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo menjelang tikungan pertama, sebelum aksi Lorenzo dikandaskan oleh Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

"Itu (balapan) yang memalukan bahwa saya tidak bisa menyaingi Lorenzo. Saya berusaha untuk naik podium, tapi pada akhirnya saya tidak memberikan perlawanan, saya tidak gembira dengan hasil ini," ucap Rossi.

Rossi sendiri tidak puas finish di posisi empat (di belakang Lorenzo) karena target Rossi adalah naik podium. Ke depannya Rossi berusaha untuk menjaga ritme balapan agar bisa naik podium dan memberikan titel juara pada Yamaha.

Seri ke-11 MotoGP 2016 akan berlangsung di Brno, Republik Ceko pada 22 Agustus mendatang. Bagi Rossi, Ia memahami karakteristik lintasan, dan Rossi ingin menjadi pemenang untuk pertama kalinya di sana. Hinggat saat ini Rossi berhasil mengumpulkan 124 poin, di bawah Lorenzo (138 poin). Sedangkan Marc Merquez (181 poin). [Ikh]


Komentar