Iannone Pole, Rossi "Diapit" Dua Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Pole, Rossi "Diapit" Dua Ducati

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2016

Foto: Andrea Iannone Meraih Pole Position di Austria

SPIELBERG – Andrea Iannone sukses meraih pole position keduanya musim ini pada lanjutan MotoGP Austria 2016.

Hasil yang diraih oleh Iannone di sirkuit Red Bul Ring ini merupakan yang pertama bagi Ducati sejak 1997. Pembalap Ducati tersebut mencatat waktu 1 menit 23 detik untuk menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Catatan waktu Iannone hanya selisih 0,147 detik dengan Valentino Rossi di tempat kedua. The Doctor tampil cukup impresif dengan mengacak-acak persaingan kedua pembalap Ducati. Andrea Dovizioso harus puas start di posisi ketiga, setelah raihan waktunya disalip Rossi.

Performa Jorge Lorenzo mulai membaik di MotoGP Austria, setelah berhasil membukukan waktu tercepat keempat dibelakang Dovizioso. Kedua motor Yamaha M1 ditantang untuk menghadapi tenaga besar Ducati di trek lurus sirkuit Red Bull Ring.

Marc Marquez yang sempat terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga, akan menempati posisi start di grid kelima. Pembalap Spanyol ini mengalami dislokasi bahu akibat insiden tersebut. Beruntung tim dokter telah memberikan lampu hijau padanya untuk bertanding esok hari.

Calon pembalap Yamaha musim depan Maverik Vinales mengisi grid keenam pada sesi kualifikasi. Baris ketiga dihuni Cal Crutchlow, Scoot Redding dan Aleix Espargaro. Sedangkan pembalap yang meraih waktu 1 menit 23 detik terakhir adalah Hector Barbera.

Posisi sebelas di tempati oleh Eugene laverty dari tim Aspar Ducati. Laverty berhasil mengalahkan perolehan waktu Dani Pedrosa. Pembalap berjuluk Little Spaniard ini tidak bisa mengembangkan performa motornya dengan baik.

Dua pembalap satelit Yamaha Bradley Smith dan Pol Espargaro berkutat di posisi 14 dan 15. Musim depan kedua pembalap tersebut akan berpisah dengan tim Tech3. Yonny Hernandez unggul dari pembalap tester Ducati Michele Pirro.

Juara dunia Moto2 musim lalu yakni Tito Rabat menempati posisi start 18, di depan pembalap Aprilia Alvaro bautista. Pemenang balapan di sirkuit Assen beberapa waktu lalu Jack Miller menempati posisi 20 di depan Stefan Bradl dan Loris Baz.

JackMiller sempat mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi. Pembalap Australia tersebut terlempar dari sepedamotornya pada tikungan keempat. Beruntung dirinya tidak mengalami cedera yang berarti. [Dew/Ikh]


Komentar