Belum Ada Tanda-tanda Yamaha Izinkan Lorenzo Tes Motor Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Belum Ada Tanda-tanda Yamaha Izinkan Lorenzo Tes Motor Ducati

Denny Basudewa
pada 14 Oktober 2016

Foto: Jorge Lorenzo

MOTEGI – Jorge Lorenzo berharap dirinya diberikan izin untuk melakukan tes bersama Ducati di Jerez dan Valencia.

Seperti diketahui, Lorenzo musim depan akan berseragam warna merah sebagai ciri khas Ducati. Dirinya meninggalkan Yamaha yang telah mengantarkannya gelar juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Kini pebalap berdarah Spanyol tersebut berharap Yamaha merelakan dirinya melakukan sesi tes sebelum kontraknya benar-benar berakhir.

Pabrikan Yamaha sendiri telah mendapat lampu hijau dari Suzuki untuk meminjam Maverick Vinales sebelum kontraknya berakhir. Vinales akan menguji motor YZR-M1 2017 di Valencia mendatang. Namun Yamaha belum memberikan tanda-tanda akan melakukan hal yang sama kepada Lorenzo.

“Kami seharusnya melakukan sesi tes di Jerez, tapi itu tergantung diri saya sendiri. Untuk saat ini, sepertinya saya akan menguji motor (Ducati) di Valencia. Meskipun saya sadar tetap membutuhkan izin untuk melakukan hal tersebut,” ujar Lorenzo.

Lorenzo mengatakan bahwa masa baktinya menjadi pembalap Yamaha selama ini patut dipertimbangkan. Kerjasama yang baik antara dirinya dengan pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut selama ini terjalin dengan baik.

“Kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti. Saya pikir setelah apa yang kami lakukan bersama, saya pantas mendapatkannya dan demi apa yang telah kami raih bersama. Tapi saya tetap tidak bisa menentukan dan saya akan menghormati segala keputusan Yamaha, karena saya pebalap Yamaha,” jelas Lorenzo.

Situasi ini mirip dengan apa yang dialami Valentino Rossi beberapa tahun lalu. The Doctor dilarang untuk menguji motor Yamaha hingga akhir tahun oleh Honda. Hal tersebut dilakukan karena Rossi memiliki kontrak hingga akhir tahun bukannya akhir musim.

Rossi sendiri memilih untuk bertahan bersama Yamaha musim depan. Dirinya akan berpasangan dengan Vinales pada  musim balap 2017. Sementara Lorenzo bergabung dengan Andrea Dovizioso di Ducati musim depan. [Dew/Ikh]


Komentar