Lorenzo akan Buktikan Terbaik di MotoGP Aragon 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo akan Buktikan Terbaik di MotoGP Aragon 2016

Denny Basudewa
pada 22 September 2016

Foto: Jorge Lorenzo Sedang berada di Paddock Yamaha

ARAGON – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo berjanji akan tampil maksimal di MotoGP Aragon 2016. Berhasil naik podium di MotoGP Misano 2016, membuat Lorenzo kian percaya diri.

Menurutnya hasilnya seri Misano merupakan langkah awal untuk menemukan seting terbaik dari sepedamotornya. Lorenzo sendiri sadar bahwa tunggangannya kurang bisa bersaing di Aragon dengan para kompetitornya.

Namun Ia tetap percaya diri mampu bersaing dengan pembalap lainnya, terlebih untuk menantang peluang mempertahankan gelar juara dunia kembali.

“Meskipun saya berharap banyak di Misano, namun kembali ke podium merupakan hal baik setelah mengalami beberapa balapan jelek. Di Misano sebenarnya kami telah bekerja dengan baik, tapi Vale dan Dani Pedrosa lebih cepat dari kami,” ujar Lorenzo.

Lorenzo finish ketiga di seri Misano, di awal lomba dirinya menganggap Rossi membalap terlalu agresif dan membahayakan. Dirinya juga sempat berseteru dengan The Doctor pada saat sesi konferensi pers pasca balapan.

Jelang balapan di Aragon akhir pekan ini, sang juara bertahan mengatakan dirinya tertantang untuk bisa memenangkan balapan. Lorenzo ingin mengulangi kemenangan yang pernah diraihnya musim-musim sebelumnya.

“Sekarang saatnya fokus untuk Aragon. Trek ini tidak pernah sesuai dengan Yamaha, tapi kami mampu memenangkan balapan di sini sebelumnya. Musim ini sangat rumit terutama dengan penggunaan ban baru. Saya ingin memenangkan balapan di rumah saya,” tegas Lorenzo.

MotoGP Aragon 2016 merupakan balapan terakhir di Eropa. Setelah itu balapan akan menuju tiga sirkuit di Asia yakni Malaysia, Jepang dan Australia. Kemudian para pembalap akan bertarung kembali di Valencia sebagai balapan terakhir di musim 2016.

Lorenzo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan total raihan 162 poin. Sedangkan di atasnya dihuni Rossi (180) dan Marquez (223) yang kokoh di puncak klasemen. Sisa balapan tersisa masih memungkinkan para pembalap memperebutkan poin maksimal sebesar 125. Ketiga pembalap tersebut masih berpeluang meraih gelar juara musim ini. [Dew/Ikh]


Komentar