Juara CBR250RR Virtual Modif Challenge Diganjar Rp 10 Juta Share this
Modifikasi
Mode baca

Juara CBR250RR Virtual Modif Challenge Diganjar Rp 10 Juta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 November 2018

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) turut mengumumkan pemenang kompetisi digital pertama mereka, CBR250RR Virtual Modif Challenge di arena Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018.

Selain memperkenalkan konsep baru sepedamotor Honda, PT AHM juga mengumumkan siapa pemenang dari ajang modifikasi CBR250RR via dunia maya tersebut. Setelah dibuka pada periode 17 September - 16 Oktober 2018, perang kreativitas ini diikuti oleh 3.901 peserta sekaligus oecinta modifikasi Tanah Air.

Namun, 10 kreasi terbaik lah yang berhasil masuk ke tahap final. Sebelum akhirnya, juri memilih tiga terbaik sekaligus mengumumkan pemenangnya. Sementara penjurian dilakukan dengan memerhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Muhaimin Firdaus dengan karya bertemakan Fury Dragon tampil sebagai juara pertama. Konsep ini terinspirasi oleh hewan mitologi Jepang yaitu seekor naga yang memiliki arti kekuatan dan ketangguhan yang menggambarkan agresifitas motor Honda CBR250RR.

Sedangkan juara kedua diisi Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold dengan perwujudan tokoh pewayangan Garuda, setengah manusia dan setengah burung. Karakter tokoh tersebut sesuai dengan tampilan motor Honda CBR250RR yang gagah dan tangguh.

Juara ketiga dimenangkan Hans Tedjakusuma. Tema Techno White menampilkan desain dengan corak hitech seeta warna-warni atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty terhadap tampilan Honda CBR250RR.

Juara pertama CBR250RR Virtual Modif Challenge ini berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta. Kreasinya tersebut pun akan diwujudkan dalam bentuk asli serta menjadi salah satu display booth Honda di IMoS 2018. Juara kedua pun diapresiasi dengan uang sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta kepada juara ketiga.

Tak hanya itu, PT AHM juga sudah menetapkan juara favorit kepada karya milik Eko Rendi Sah Putro. Garapan CBR250RR bertemakan Racing Pearl mendapatkan applaus dari khalayak di media sosial, instagram.

Pada gelaran Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge para peserta diperbolehkan menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disedikan melalui website resmi www.CBR250RRVirtualModifChallenge.com.

Tahapan penjurian pada ajang digital modifikasi ini dinilai oleh dewan juri dari Team juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia Den Dimas dan Alitt Susanto.

“Hasil yang dicapai para peserta sangat memuaskan dengan konsep, desain dan komposisi warna yang sangat kuat juga matang. Membuat karakter tampilan Honda CBR250RR bisa disulap berubah wujud dari tampilan casual sampai ke ranah racing look," kata Hidayat.

Menurutnya, hal ini membuktikan keseriusan para peserta dalam mengikuti ajang digital modifikasi yang pertama kali dilaksanakan oleh AHM. Ajang dari AHM ini untuk bisa menjadi rangsangan kreativitas anak muda di Indonesia.

"Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air," ujar A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM. [Ary/Ari]


Komentar